Ticker

6/recent/ticker-posts

Subuh Mubarak UNP Pagi Ini: Upaya Menyiapkan Umat dan Bangsa yang Terbaik




Kegiatan Subuh Mubarak Universitas Negeri Padang sudah dilaksanakan hampir tujuh tahun yang harus dilakukan secara berkesinambungan dan dorongan atau motivasi Gubernur Sumatera Barat, Ustaz Mahyeldi Ansharullah dapat meningkatkan keimanan dan ketakwaan sivitas akademika Universitas Negeri Padang.


Rektor Universitas Negeri Padang, Prof. Ganefri. Ph.D. menyampaikan hal itu dalam sambutannya pada kegiatan Subuh Mubarak Universitas Negeri Padang yang diselenggarakan oleh Fakultas Ilmu Keolahragaan pada Jumat (21/10) pagi ini secara luring dan daring yang diikuti oleh pimpinan dan sivitas akademika Universitas Negeri Padang.



Pada kesempatan itu, Prof. Ganefri. Ph.D.menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas kesediaan Ustaz Mayeldi Ansharullah yang merupakan Gubernur Sumatera Barat sebagai penceramah pada kegiatan Subuh Mubarak Universitas Negeri Padang yang diselenggarakan di Masjid Al-Azhar Universitas Negeri Padang dan secara virtual.


Lebih lanjut kata Prof. Ganefri, Ph.D., dalam pengembangan keilmuan kita juga harus dapat memanfaatkan pemikiran-pemikiran ilmuwan sebelumnya dalam menghasilkan karya berikutnya.


Dalam ceramahnya dengan topik "Kegiatan Peningkatan Iman dan Takwa", Ustaz Mayeldi Ansharullahmenyampaikan bahwa umat yang terbaik itu adalah umat yang dipersiapkan dan dibentuk dengan upaya-upaya lebih dan usaha untuk menyiapkan umat yang terbaik tersebut.



Pada kesempatan itu Ustaz Mayeldi Ansharullah juga mengemukakan bahwa untuk menyiapkan umat yang terbaik tersebut tidak bisa hanya dilakukan dengan doa saja tetapi harus direncanakan dan dipersiapkan dengan program yang baik dengan ikhtiar yang serius.


"Program dan upaya yang serius itu harus dilakukan secara berkesinambungan direncanakan secara baik pula," jelas Ustaz Mayeldi Ansharullah.


Untuk menghasilkan umat atau generasi yang terbaik itu kata Ustaz Mayeldi Ansharullah harus direncanakan dan dilaksanakan secara berkesinambungan dan untuk itu pemimpin-pemimpin itu harus menghargai upaya pemimpin-pemimpin yang sebelumnya.


"Agar umat dan bangsa ini menjadi lebih baik harus pemimpin-pemimpin yang sekarang harus menghargai dan melanjutkan upaya-upaya hasil pemikiran, kerja, dan upaya para pemimpin-pemimpin sebelumnya," jelas Ustaz Mayeldi Ansharullah.



Lebih lanjut kata Ustaz Mayeldi Ansharullah, pemimpin-pemimpin yang baik itu, adalah pemimpin-pemimpin yang mampu melihat dan melanjutkan kebaikan-kebaikan yang dilakukan oleh pemimpin-pemimpin sebelumnya dan menyempurnakan upaya atau melanjutkan usaha-usaha yang dilakukan oleh pemimpin-pemimpin sebelumnya.


"Untuk menghasilkan umat dan bangsa yang terbaik pada masa yang akan datang maka pemimpin-pemimpin itu harus menghargai upaya hasil pemikiran pemimpin-pemimpin sebelumnya dan melanjutkan serta menyempurnakan usaha dan upaya selanjutnya," tambah Ustaz Mayeldi Ansharullah.


Selain itu, Ustaz Mayeldi Ansharullah juga mengemukakan bahwa untuk membangun umat yang terbaik harus dimulai dengan menyiapkan pribadi-pribadi atau personal yang berkualitas dengan pembekalan iman sebagai pondasi untuk membentuk pribadi yang berkualitas tersebut.



"Pribadi-pribadi yang beriman itu harus ditingkatkan menjadi pribadi-pribadi yang bertakwa dan janganlah kita meninggal kecuali dalam keadaan Islam. Artinya dalam kehidupan sehari-hari kita selalu dalam beriman dan bertakwa," tambah Ustaz Mayeldi Ansharullah. (ET)

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS