Ticker

6/recent/ticker-posts

Reses Ali Tanjung SH. Fokuskan Membangun Pendidikan Di Dapilnya

 


Pelaksanaan Reses Anggota DPRD Provinsi Sumbar  sejak tanggal 23 Oktober hingga 30  Oktober 2022  yang sesuai dengan perundang-undangan melaksanakan kewajiban ke daerah pemilihannya untuk menyerap aspirasi dari masyarakat atau konstiuen, yang dikenal dengan kegiatan reses anggota DPRD.



Pada pelaksanaan Reses pada Oktober 2022 ini, Ali Tanjung Ketua Komisi 3 DPRD Sumbar & Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Prov. Sumatera Barat


Pada kesempatan itu, Ali Tanjung Ketua Komisi 3 DPRD Prov. Sumatera Barat meninjau pelaksanaan pembangunan yang berasal dari dana Pokir nya pada APBD 2022 kepada SMAN 1 Koto XI Tarusan berupa : Pembangunan Laboratorium Rp. 200 juta, Peningkatan kapasitas Mesjid sekolah 200 juta, Sanitasi 100 juta & Pengadaan Mobiler 200 juta. Ali Tanjung yang juga Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Prov. Sumatera Barat juga meninjau pelaksanaan pembangunan dari Pokir nya tahun 2022 untuk SMKN 1 Koto XI Tarusan berupa : Pembangunan Pagar Sekolah 200 juta, Pengadaan peralatan praktikum 100 juta & Pengadaan Mobiler 200 juta, juga bantuan Kendaraan untuk praktikum berupa Mobil Colt Diesel 150 PS yg saat diberikan dalam keadaan mati mesin nya tapi sekarang berkat keterampilan Siswa-siswi SMKN 1 Koto XI Tarusan telah bisa hidup mesin nya & sudah bisa jalan.


Dalam sambutan nya saat bertindak selaku Pembina Upacara di SMKN 1 Koto XI Tarusan, Ali Tanjung berpesan agar keterampilan Siswa-siswi SMKN dalam bidang otomotif dapat bermanfaat ditengah2 masyarakat sehingga ketika tamat nanti dapat membuka lapangan pekerjaan atau dapat langsung bekerja. 


Siswa-siswi SMKN 1 Koto XI Tarusan saat ini telah banyak dipakai oleh dunia industri seperti Honda, hal ini harus dipertahankan sehingga tak ada satupun alumni yang mengganggur.


Dalam Sambutan Ali Tanjung di SMAN 1 Koto XI Tarusan, Ali Tanjung berpesan agar Siswa-siswi SMAN 1 Koto XI Tarusan mempertahankan prestasi & nama baik nya dengan cara tidak ada yg terlibat tawuran & tidak ada pula yg terlibat narkoba. SMA Negeri tertua di Kec. Koto XI Tarusan ini telah banyak melahirkan alumni2 yg saat ini telah berkiprah di masyarakat baik sebagai Pengusaha, Pejabat Negara, Anggota Legislatif dll nya..


Selaku Anggota DPRD Prov. Sumatera Barat Ali Tanjung berkomitmen memfasilitasi kebutuhan pembangunan sekolah demi memajukan pendidikan di Pesisir Selatan khususnya & Sumatera Barat pada umumnya. Majulah pendidikan Sumatera Barat.


Hasil dari jaring aspirasi anggota dewan ini kemudian akan dibawa ke dalam sidang paripurna melalui fraksi masing-masing anggota sebagai laporan untuk dapat dijadikan sebagai bahan pertimbangan untuk rencana pembangunan dalam RAPB


"Selama melaksanakan kegiatan reses ini, tentunya anggota dewan   akan lebih dekat dengan konstituennya,” ujarnya

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS