Ticker

6/recent/ticker-posts

MANDUPA Short Video Competition 2022 Sukses Digelar, Ini Pemenangnya



Padang, Jurnalissumbar 


Mandupa Short Video Competition (MSVC) I 2022 telah sukses digelar secara meriah. Penyerahan trophy dan hadiah dilakukan, Senin (24/10/2022) di lapangan Kampus MAN 2 Kota Padang .


Di ajang MSCV ini, kelas XI IPA 8 berjaya. Mereka berhasil menggondol 2 trophy dan penghargaan dalam kategori video terbaik dan video favorit dengan tema " Semangat Nasionalisme.


Berada diurutan kedua adalah kelas X IPK 1. Ia memenangkan kategori video terbaik dengan tema, "kami siswa hebat". Sedangkan untuk juara ketiga adalah kelas XI IPA 7 dengan tema "permainan tradisional.


Sementara itu, untuk kategori video favorit berdasarkan viewer dan like, juara kesatu adalah kelas XII IPA 2 dengan tema "permainan tradisional. Menariknya, satu hari sebelum vote ditutup, kelas XII IPA 2 ini masih berada diurutan kelima, tapi menjelang last minute,  ia mampu menyalip kelas lainnya.


"Memang sebelum last minute, kami gass pool kegiatan nonton, kami kirim-kirim ke teman, group WhatsApp. Alhamdulillah kami keluar sebagai juara favorit dengan jumlah viewer dan like 5.828," kata Yuhelma wali kelas XII IPA 2.


Selanjutnya, Jaura favorit kedua kelas XI IPA 8, dengan tema "Semangat Nasionalisme", jumlah viewer dan like 5.655 dan juara ketiga, kelas XII IPA 6 dengan tema " "permainan tradisional", jumlah viewer dan like, 4.764.


Kepala MAN 2 Kota Padang, Akhri Meinhardi mengaku bangga atas suksesnya gelaran MSVC ke-satu. Menurutnya, MSVC akan kita rutinkan setiap tahun, karena melalui kegiatan ini kreatifitas, bakat dan minat siswa tersalurkan.


"Didalamnya terdapat unsur pendidikan yang bisa diambil, anak bisa mengasah kemampuannya membuat sebuah alur cerita, tekhnik editing video dan gambar, tekhnik audio visual dan lain lain," ujarnya.


Akhri Meinhardi mengapresiasi karya-karya video kreatif siswa. Menurut dia, pada dasarnya semua karya siswa bagus dan menarik, namun karena ini adalah lomba, tentu ada pemenangnya.


"Selamat kepada pemenang , semoga bisa dipertahankan dan bagi yang belum juara mudah mudahan bisa diraih pada tahun depan," katanya.


Berikut pemenang Mandupa Short Video Competition video terbaik dan favorit. Kategori video terbaik, juara satu kelas XI IPA 8, juara dua, kelas X IPK 1 dan juara ketiga, XI IPA 7. Sedangkan harapan 1, kelas XII IPA 4 dan harapan 2, kelas XI IPA 1.


Selanjutnya, untuk kategori video favorit berdasarkan jumlah viewer dan like. Favorit pertama kelas XII IPA 2, favorit ke-dua kelas XI IPA 8, dan favorit ke-tiga XII IPA 6. Seterusnya, untuk favorit ke-4, kelas XII IPA 4 dan favorit ke-lima XI IPS 2. (ArulDp)

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS