Ticker

6/recent/ticker-posts

KPO Gelar Debat Publik Calon Presiden dan Wakil Presiden OSIM MAN 2 Padang

 


Padang, Jurnalissumbar 


Komisi Pemilihan OSIM (KPO) MPK MAN 2 Kota Padang menggelar debat 3 pasangan calon presiden dan wakil presiden OSIM masa bakti 2022-2023 di lapangan kampus MAN 2 Padang, Selasa (18/10/2022).


Acara debat diikuti 3 paslon, yakni nomor urut 1, Najwa Putri Derya - Khalilah Putri, nomor urut 2, Fathur Zaki Rayyan Dhani - Sakinah Rihadatul 'Aisya dan paslon nomor urut 3, Yogi Mandala Putra - Zacky Al Givari tersebut mengangkat tema "Mewujudkan Pemimpin Muda Yang Berintelektual Dan Berkarakter Di Era Revolusi Industri 4.0".


Kegiatan tersebut merupakan salah satu rangkaian acara yang diselenggarakan untuk menyemarakkan pesta demokrasi pemilu raya OSIM MAN 2 Padang.


Kepala MAN 2 Kota Padang, Akhri Meinhardi mengatakan perdebatan dan perbedaan pilihan merupakan hal biasa dalam demokrasi.


"Ketiga Paslon ini, bukan musuh bukan pula lawan, tapi teman kita semua. Perbedaan itu biasa. Perdebatan adalah suatu keniscayaan dalam alam demokrasi," kata Akhri Meinhardi.


Ia mengatakan, bahwa debat antar Paslon ini merupakan momentum penting bagi madrasah. Bukan hanya bagi pasangan calon tapi juga bagi siswa.


"Ini adalah proses pembelajaran, ini ilmu, ini pengalaman yang bermanfaat bagi ananda. Dari proses tersebut, akan lahir calon-calon pemimpin hebat," ujar Akhri Meinhardi.


Akhri Meinhardi berharap debat calon presiden dan wakil presiden OSIM bisa jadi referensi bagi siswa dalam menentukan pilihan.


"Pemilu ini bukan sebuah intervensi, bukan pengaruh tapi terbentuk dari hati nurani sendiri, bukan kepentingan pribadi atau kelompok tertentu tapi kepentingan madrasah," katanya.


Ia juga mengajak siswa untuk mendukung pemilu raya OSIM ini dalam bentuk berpartisipasi aktif dengan ikut memilih salah satu pasangan calon presiden dan wakil presiden OSIM.


"Tentukan pilihan, tapi setelah terpilih kita harus mendukung walaupun bukan pilihan kita, demi kemajuan madrasah kedepan, semua tetap berada di bawah naungan MPK OSIM," tutupnya.


Serangkaian kegiatan telah disiapkan oleh KPO, mulai dari debat, orasi dan pemilu raya. Pemilu raya akan dilaksanakan hari ini, jam 10.00 WIB dan penghitungan suara dimulai pukul 13.30 WIB di lokal XI IPA 7. (ArulDp)

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS