Ticker

6/recent/ticker-posts

Kepsek SMA dan SMK se-Dharmasraya Ikuti Bimtek Berbasis Data



Kepsek SMA dan SMK se-Dharmasraya Ikuti Bimtek Berbasis Data



Dharmasraya, 

Sebanyak 80 orang Kepala Sekolah (Kepsek) Pendidikan Sekolah  Menengah Atas (SMA) dan Kepsek Pendidikan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) di SMAN 1 Koto Baru, Dharmasraya, Kamis 6 Oktober 2022.


Info ini dikabarkan Kepsek SMAN 2 Pulau Punjung, Lindrawati, S Pd, pada media ini, Kamis 6 Oktober 2022.


Menurut Kepsek SMAN 2 Pulau Punjung, Lindrawati, S Pd, kegiatan Bimtek perencanaan berbasis data ini juga diikuti oleh peserta masing-masing sebanyak 2 orang Tim pengembangan kurikulum dari masing-masing sekolah SMA dan SMK. 


Lanjut infonya, Lindrawati, kegiatan ini digagas oleh Musyawarah Kepsek SMA dan Kepsek SMK  se-Dharmasraya bertujuan melatih para Kepsek dan Tim TPK dalam menyusun perencanaan berbasis data dengan berdasarkan rapor pendidikan. 


"Karena rapor pendidikan tersebut menjadi sumber data guna memudahkan Kepsek dalam menyusun program dan mengambil kebijakan untuk satu tahun kedepannya," ungkap Lindrawati menirukan sambutan Kepsek SMAN Unggul Dharmasraya, Sukri selaku  Ketua Panitia pada kegiatan Bimtek ini.


Bimtek 1 hari ini dibuka langsung oleh Kepala Cabang Dinas (Kacabdin)  Wilayah V Dinas Pendidikan Propinsi Sumbar, Drs. Rahmad, MM. 


Kacabdin Wilayah V, Rahmad, mengapresiasi kegiatan PSMA/PSMK yang telah melaksanakan kegiatan ini. 


Menurut Rahmad, "kegiatan ini sangat penting dan bermanfaat untuk kita semua dari kita dan untuk kita," imbuhnya. 


Dimasa sekarang semua dokumen yang ada disekolah terkait harus berbasis data. 


"Pada kegiatan ini kami mendatangkan narasumber Koordinator Pengawas Kota Padang, Drs. Andri Defrioka, M. Pd dan Koordinator Pengawas Kabupaten  Dharmasraya, Syafrial, S Pd, sebut Kepala MKKS se- Kabupaten Dharmasraya, Nofsri Suryana, S Pd MM-sekarang menjabat Kepsek SMAN 1 Pulau Punjung. 


" Kegiatan yang berlangsung secara full day ini diharapkan bisa memberikan dampak positif untuk sekolah dan Kepseknya. 

Dengan adanya kegiatan ini maka SMA/SMK se-Dharmasraya sudah berbuat demi memajukan pendidikan di Daerah Kabupaten Dharmasraya khususnya, dan Indonesia umumnya," pungkas Nofsri Suryana, ketika disebutkan Lindrawati, S Pd, pada awak media ini menirukan ungkapan Kepala MKKS SMA se-Dharmasraya.(Obral Caniago).

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS