Ticker

6/recent/ticker-posts

Kepala MAN 2 Padang Apresiasi Mandupa Short Video Competition

 


Kepala MAN 2 Padang 

Padang, Jurnalissumbar 

 

Anugerah Video terbaik dan favorit "Mandupa Short Video Competition 2022" telah berhasil digelar secara meriah diaula Abu Bakar Shiddiq Kampus MAN 2 Kota Padang, Jum'at (21/10/2022).


Hadir dalam acara tersebut, kepala MAN 2 Kota Padang, Akhri Meinhardi, ketua komite Syaifunir Husein, kaur TU, Arisman, para wakil kepala, pembina OSIM, Betty Revita, wali kelas, panitia dan utusan perwakilan siswa.


"Ini kegiatan yang hebat dan luar biasa, didalamnya ada pembelajaran yang bisa dipetik. Ada keterampilan dalam bentuk pengambilan video, editing, audio, visual, alur cerita dan lain-lain," kata Akhri Meinhardi kepala MAN 2 Padang dalam sambutannya.


Akhri Meinhardi mengapresiasi siswanya yang telah menghasilkan karya-karya terbaik dan berkualitas. Melalui karya itu, telah menciptakan channel YouTube Mandupa TV banyak viewer, like dan subscribe.


"Sebelum diadakan lomba ini, YouTube Mandupa TV yang dibuat 2 tahun yang lalu, hanya memiliki subcribe dan viewer puluhan, tapi setelah diadakan lomba ini jumlah subcribe hampir 2000 dan viewer melonjak 59 ribu lebih," ujarnya.


Dia menyebut, bahwa dasar utama ajang ini digelar adalah untuk menampung  kreativitas siswa dalam menyalurkan bakat pembuatan konten video.


"Ananda sehari- hari terbiasa memakai gadget bahkan kadang tidak terkontrol, sekarang saatnya gadget itu dibuat untuk menghasilkan karya-karya yang bernilai positif," lanjutnya.


Dia mengajak siswa untuk tidak berhenti melahirkan konten-konten yang kreatif yang inspiratif pasca selesainya gelaran "Mandupa Short Video Competition"


Sebelumnya, ketua komite MAN 2 Kota Padang, Syaifunir Husein, mengaku takjub atas gelaran Mandupa Short Video Competition. Menurut dia, MAN 2 Kota Padang telah menyediakan wadah bagi siswa untuk berkreasi.


"Jujur saja, sekolah-sekolah lain belum memulai kegiatan ini, tapi MAN 2 Padang telah jauh maju kedepan menciptakan dan menangkap keinginan siswanya," katanya.


Hadir dalam acara tersebut, Kaur TU, Arisman, para wakil kepala, pembina OSIM, Betty Revita, wali kelas, panitia dan 82 utusan perwakilan siswa. (ArulDp)

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS