Ticker

6/recent/ticker-posts

Irjen Rusdi Hartono Gantikan Irjen Teddy Minahasa Sebagai Kapolda Sumbar


 Irjen Rusdi Hartono 


Kapolda Sumbar Irjen Teddy Minahasa dimutasi ke Polda Jawa Timur menggantikan Irjen Nico Afinta. Kepastian tentang mutasi tersebut tertuang dalam Surat Telegram Kapolri dengan Nomor: ST/2134/X/KEP/2022 tentang mutasi sejumlah Pati Polri.


“Ya betul mutasi dalam rangka tour of duty dan tour of area,” kata Kadiv Humas Polri Irjen Dedy Prasetyo, dalam siaran pers, Senin (10/10/2022).



Perwira yang dimutasi yakni Kapolri Jawa Timur Irjen Nico Afinta menduduki jabatan baru sebagai Sahlisosbud Kapolri. Posisi Irjen Nico akan diemban Irjen Teddy Minahasa Putra.


Sedangkan jabatan Kapolda Sumbar dipegang Irjen Pol Rusdi Hartono. Rusdi Hartono Dia sebelumnya menjabat sebagai Widyaiswara Sespim Lemdiklat Polri juga pernah jadi Karopenmas divhumas polri.



“Mutasi adalah hal yang alamiah di organisasi Polri dalam rangka promosi dan meningkatkan kinerja organisasi,” ujarnya.


Sementara itu, Kapolri juga menunjuk Brigjen Asep Edi Suheri sebagai Wakabreskrim Polri. Posisi Wakabareskrim sebelumnya kosong usai Irjen Syahardiantono mengemban tugas sebagai Kadiv Propam Polri.


Dalam TR ini juga untuk jabatan Dirtipidsiber Bareskrim Polri saat ini dijabat oleh Kombes Pol Adi Vivid Agustiadi Bachtiar.


Oleh: Marlim

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS