Ticker

6/recent/ticker-posts

IPEMI KOTA PADANG MENGIKUTI WORKSHOP SIHALAL.



Padang, -Jurnalis sumbar

IPEMI Kota Padang mengikuti Workshop Sihalal  pada Rabu 26 Oktober 2022 yang dilaksanakan di Hotel Rangkayo Basa yang tujuannya adalah untuk mendapatkan Sertifikat Halal Gratis dari Kemenag dengan syarat harus ada NIB yang OSSRBA


Ketua IPEMI Kota Padang, Fitri Majid mengatakan bahwa IPEMI Kota Padang mengikuti workshop sihalal yang dilaksanakan atas dana Pokir H.Lisda Hendrajoni,SE.,MMTr Anggota DPR-RI Komisi VIII dengan Kemenag Provinsi  Sumbar.


Kegiatan ini terlaksana dari stekholder yang terkait bersama IPEMI Kabupaten / Kota dengan peserta 40 orang.Agar pelaku usaha dan masyarakat memakai label pada kemasannya dan mendapatkan sertifikat halal. 


Workshop Sihalal yang digelar oleh IPEMI Kota Padang juga ikut bergabung bagi  pelaku usaha, auditor halal, penyella halal dan masyarakat. 


Sekarang proses mendaftar sertifikasi halal itu lebih mudah dan cepat karena dilakukan melalui online, terlebih saat ini Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal ( BPJPH ) memiliki program sertifikasi halal gratis, ini harus dimanfaatkan oleh bapak, ibu yang memiliki usaha. 


Kepemilikan sertifikasi halal ini kedepannya menjadi kebutuhan bagi para pelaku usaha. Sertifikasi halal sekarang sudah bukan voluntary sifatnya, tapi sudah mandatory. 


Kanwil Kemenag bersama jajaran nya terus menggenjot jumlah sertifikasi halal di daerah Sumatera Barat. Berdasarkan data dan sistim informasi halal(SIHALAL) baru sekitar seribuan yang daftar, jadi akan kita pacu bersama agar jumlah ini terus meningkat. (Kitti)

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS