Ticker

6/recent/ticker-posts

Gandeng PMI, PMR Wira MAN 2 Padang Gelar Donor Darah

 


Padang, Jurnalissumbar 


Palang Merah Remaja (PMR) Wira MAN 2 Kota Padang gelar donor darah. Pelaksanaan donor darah tersebut bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Padang


Pembina Ekstrakurikuler PMR Wira MAN 2 Padang Evi Sulitri mengatakan, kegiatan donor darah tersebut merupakan program kerja yang rutin dilakukan setiap tahun.


"Kita ingin meningkatkan kapasitas dan kinerja PMR secara profesional dengan mengajak peran serta masyarakat dalam aksi donor darah," kata Evi Sulitri, yang juga diamini Roni Ilham pembina PMR II, Selasa (11/10/2022) di Aula Abu Bakar Shiddiq.


Dia menyebut, bahwa target yang diinginkan dari aksi donor darah adalah agar setiap orang mau dan mampu menjadi donor darah suka rela dengan menjadikan donor darah sebagai life skill (gaya hidup).


"Apabila aksi donor diterapkan sebagai life skill, maka kebutuhan darah bagi masyarakat akan terpenuhi," sambung Evi Sulitri.


Sementara itu, kepala PMI Kota Padang Zulhadri Z. Latif mengungkapkan, bahwa PMI membutuhkan donor darah sukarela, sebab, sampai saat ini, kebutuhan darah tidak seimbang dengan jumlah pasien yang membutuhkan.


"Minimal PMI Kota Padang membutuhkan pendonor 200 sehari, sementara yang datang sukarela hanya 100 orang, jadi kita kekurangan 100 kantong darah sehari," ucapnya.


Zulhadri Z. Latif berterima kasih kepada keluarga besar MAN 2 Kota Padang yang telah menjadi pendonor darah rutin. Dia berharap, melalui kegiatan donor darah akan semakin banyak nyawa terselamatkan.


Plh Kepala MAN 2 Padang, Al Anshari, mengajak seluruh warga madrasah agar melakukan donor darah secara rutin. Menurutnya, setetes darah yang didonorkan dengan ikhlas akan diganti oleh Allah SWT dalam bentuk kesehatan lahir dan batin.


"Terima kasih kepada pimbina PMR dan seluruh pihak yang telah bekerja sama dengan seluruh anggota, sehingga agenda tahunan ini bisa terwujud,"ujarnya.


Al Anshari meminta anggota PMR yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan donor darah ini, agar berkiprah bukan hanya dimadrasah saja, tetapi juga berperan aktif ditengah masyarakat dalam upaya memberikan kesadaran akan pentingnya donor darah.


Aksi donor darah yang bertemakan "Satu Darahmu Menyelamatkan Banyak Nyawa" berlangsung di Aula Abu Bakar Shiddiq kampus MAN 2 Padang. Kegiatan diikuti siswa, guru/pegawai dan masyarakat sekitar kampus MAN 2 Kota Padang. (ArulDp)

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS