Ticker

6/recent/ticker-posts

463 Siswa MAN 2 Kota Padang Ikuti Pembekalan Perjusami



Padang, Jurnalissumbar 

Sebanyak 463 siswa kelas X MAN 2 Padang mengikuti pembekalan pengetahuan dan keterampilan tentang kepramukaan. Kegiatan pembekalan digelar dalam rangka menyongsong Perjusami tahun 2022.

Pembekalan Perkemahan Jumat Sabtu Minggu (Perjusami) tersebut dipusatkan di Hall Umar bin Khattab Kampus MAN 2 Kota Padang, Jln. Gajah Mada No. 100 Gunung Pangilun dan berlangsung 27-29 Oktober 2022.

"Sebelum Perjusami, siswa perlu mendapatkan informasi dan pemahaman utuh terkait tentang arti pentingnya pramuka bagi mereka," kata Akhri Meinhardi, saat membuka pembekalan, Kamis (27/10/2022).

Dikatakan Akhri Meinhardi, melalui pembekalan ini akan dapat merubah pandangan sebagian siswa yang sering menyalah artikan bahwa kegiatan pramuka, hanya acara huru-hara.

"Banyak hal yang diajarkan dalam kepramukaan, seperti kepemimpinan, hidup mandiri, peduli terhadap sesama, solidaritas dan juga tentang kesantunan," sambungnya.

Makanya, kata Akhri Meinhardi, pada prinsipnya pramuka itu wajib diikuti oleh seluruh siswa baru kls 10 SMA/MA/ sederajat, hal ini sesuai amanat UU No. 12 tahun 2010 yang mengatur aspek pendidikan kepramukaan.

Dia berharap, pembekalan ini mampu menumbuhkan dan membangun kecerdasan siswa pada ranah sikap dan perilaku, sehingga siswa akan mampu mengembangkannya nanti pada saat Perjusami.

Pembekalan Perjusami menyajikan materi-materi tentang kepramukaan yang meliputi, sejarah pramuka, PBB untuk putra, sandi 2 untuk putri dan tali menali serta pendirian tenda. (ArulDp)

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS