Ticker

6/recent/ticker-posts

Demi Kemajuan Sumbar, Komisi IV DPRD Sumbar Lakukan Study Komperatif ke Riau

Komisi  IV DPRD Sumbar Lakukan Study Komperatif ke Riau


Berbagai upaya dilakukan DPRD Sumatera Barat dalam memastikan berbagai program untuk kepentingan masyarakat, termasuk melakukan study Komperatif keberbagai provinsi lainnya, yang dinilai bisa memberikan masukan positif untuk berbagai program, yang dilakukan 12-15 Oktober 2022.




.




Komisi IV melakukan hal serupa dengan melakukan kunjungan ke Bappeda Riau, guna melihat dan mengambil intisari pola Penganggaran pembangunan infrastruktur jalan dan irigasi yang bermanfaat untuk masyarakat, guna meningkatkan perekonomian masyarakat, sehingga tidak ada kendala dalam melakukan pemasaran berbagai sektor, khususnya pertanian.


“Kita akan terus menggali potensi yang ada untuk kemajuan Sunatera Barat, tentunya yang berimbas dan bermanfaat bagi masyarakat, maka kita akan melakukan berbagai study koperatif, sehingga apa yang diputuskan tidak menjadi hal yang merugikan,” terang Supardi.


Demikian juga ketika Komisi IV DPRD Sumbar ke Kantor Bappeda Provinsi Riau, yang dipimpin ketua Komisi IV Zulkenedi Said, di dampingi Wakil Ketua Bukhari Dt. Tuo dan Sekretaris Suharjono, dikuti semua anggota Komisi IV yakni, Evi Yandri Rajo Budiman, Khairuddin Simanjuntak, Mario Syah Johan, Nurfirman Wansyah, Budiman, H.M.Nurnas, Artati, Sitti Izzati Azis, Taufik Syarial, Imral Adenansi, dan Rico Alviano, diterima Kabid Infrastruktur, Ka TUDinas SDA dan Kasi Infrastruktur PUPR provinsi Riau.




Selain anggota dan pimpinan komisi IV juga ikut serta mitra kerja yakni Kabid Infrastruktur Bappeda, Kepala BMCKTR dan Perwakilan SDA BK.


Pada kesempatan tersebut, pimpinan komisi IV Zulkenedi Said menggali berbagai tehnik pembanguan infrastruktur, termasuk juga pola pengagaran dan peluang anggaran selain yang berasal dari APBD.


“Kami ingin infrastruktur jalan dan jembatan di Sumatera Barat terus menjadi yang terbaik, sehingga masyarakat dapat dengan mudah memasarkan produknya, khususnya hasil pertanian,” ucap Zulkenedi Said.


Apa yang disampaikan Zulkenedi juga dipertegas salah seorang anggota H.M.Nurnas, dimana infrastruktur amat perlu dalam pengangkutan produksi dan hasil pertanian, seperti pengangkutan pupuk, benih serta lainnya, karena sektor ini merupakan handalan Sumbar.

“Pertanian merupakan program unggulan, jadi perlu infrastruktur yang baik dalam menunjang produksi, agar pengangkutan pupuk dan lainnya, termasuk hasil tidak terkendala dan bisa meningkatkan pendapatan petani, yang efeknya bisa menjadikan swasembada pangan daerah ini,” tambah Nurnas.

Meskipun kunjungan komisi III dan IV ke daerah provinsi Riau memiliki focus pembahasan berbeda, namun tujuan akhirnya tetap sama yaitu untuk kemajuan Sumatera Barat dan peningkatan perekonomian masyarakat. 

#002

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS