Ticker

6/recent/ticker-posts

Buka Rakernas BEM SI Ke-15, Gubernur Sumbar: Perlu Pondasi Kuat Wujudkan Generasi Emas Indonesia



Gubernur Sumatera Barat, H. Mahyeldi, membuka Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) se-Indonesia ke-15 di Aula Universitas Negeri Padang (UNP), Senin (17/10/2022). Gubernur Mahyeldi menyatakan dukungannya untuk pelaksanaan Rakernas BEM SI karena dinilai membantu pemulihan ekonomi dan pariwisata selain itu untuk menyelaraskan semangat kesatuan dan persatuan BEM SI dalam mewujudkan generasi Indonesia emas kedepannya. 


Menurut gubernur, mahasiswa sejatinya merupakan generasi emas yang diharapkan dapat memimpin pemerintahan di tahun 2045 nanti, yang berperan dalam tatanan internasional, serta menghadirkan Indonesia yang berdaulat.


“Cerminan Indonesia di tahun 2045 ada di tangan ananda semuanya. Untuk itu perlu pondasi yang kuat dalam mempersiapkan anak muda untuk memimpin Indonesia di tahun 2045 nantinya,” ujar gubernur


Gubernur memberikan motivasi kepada seluruh mahasiswa BEM SI, menurutnya pentingnya berorganisasi bagi mahasiswa saat ini disamping mereka menyiapkan intelektual.


“Orang yang hebat biasanya mereka adalah yang aktif berorganisasi, banyak orang yang berhasil di masa depan karena ia aktif dalam organisasi,” paparnya.


Gubernur berpesan BEM SI hendaknya menjadi suatu elemen yang membuat bangsa Indonesia disegani oleh bangsa lain. Maka dari itu diharapkan gubernur BEM SI menjadi wadah penyaluran kreativitas mahasiswa serta mewakili aspirasi masyarakat.


Mendukung hal tersebut koordinator Pusat BEM SI, M. Yuza Augusti, mengatakan Rakernas hari ini merupakan momentum penting bagi mahasiswa menyatukan pemikiran dan gagasan yang berdampak besar bagi kemajuan Indonesia.


“BEM SI harus selalu menyuarakan permasalahan bangsa, pergerakan mahasiswa masih dibutuhkan sampai sekarang, sejarah mengatakan sejak sebelum kemerdekaan yang jadi tokoh utama dalam memperjuangkan NKRI adalah mahasiswa,” ungkapnya.


Ia juga mengatakan tujuan rakernas ini adalah untuk mengoptimalisasi peran mahasiswa dalam membangun peradaban Indonesia emas di tahun 2045, juga sebagai gagasan dan pemikiran BEM SI untuk berkontribusi bagi kesejahteraan bangsa serta mengarahkan tugas BEM SI di masa depan. (Via/MMC).



Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS