Ticker

6/recent/ticker-posts

BPS Sumbar Gelar Workshop Wartawan Sehari Untuk Mendukung Sensus Pertanian 2023


 Badan Pusat Statistik provinsi Sumbar mengadakan acara workshop wartawan dalam rangka menyambut sensus pertanian tahun 2023. Kegiatan ini dilaksanakan secara during di salah satu Hotel di Padang (Kamis 6/10)


Dihadiri oleh 54 orang wartawan dan dihadiri dari kepala dinas Kominfo dan Statistik Sumbar Workshop ini mengusung tema "Kolaborasi  statistik dan Jurnalistik Kunci sukses membangun negeri" yang dipaparkan melalui diskusi workshop wartawan.


Komisioner KIP Sumbar Adrian Ruswandi. SH menjadi Nara sumber sebagai pembuka diskusi  dengan mengusung visi "bagaimana menjadi wartawan hebat"

 


Dalam menyebarkan informasi semua masyarakat bisa menjadi sumber data, tapi informasi dari wartawan Sangat berbeda karena wartawan bicara memiliki data

" Jadilah wartawan hebat karena wartawan bicara dengan data" ujar Adrian Ruswandi yang akrab dipanggil toaik 


Ir. Herum Fajarwati, M.M. di Hotel Santika Premiere Padang, Sumatera Barat, Kamis (06/ 10) Kepala   menyampaikan Informasi valid perkembangan maju mundur pertanian sangat diperlukan guna meningkatkan kemajuan pangan yang mandiri. 


Dengan demikian, hasil sensus pertanian juga dapat digunakan sebagai data dasar untuk memperbaiki perkiraan produksi tanaman pangan, holtikultura, perkebunan, kehutanan, peternakan dan perikanan, termasuk juga populasi pohon atau ternak yang diperoleh dari survei-survei pertanian rutin, kata Herum.


Lebih lanjut, Perkembangan teknologi secara global menuntut sektor pertanian bergerak cepat untuk mampu memenuhi kebutuhan pangan di masyarakat.






BPS bersama stakeholder pertanian terkait baik pusat maupun daerah terus berpacu menghasilkan karya terbaik untuk mempercepat pembangunan pertanian. 


“Berbagai aktivitas tersebut menghasilkan berbagai informasi menarik yang menjadi sumbangsih penting bagi dunia pertanian. Oleh karena itu, informasi valid mendorong majunya pertanian dan kemakmuran bagi petani- petani Indonesia,” pungkasnya

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS