Ticker

6/recent/ticker-posts

Andre Pratama, Siswa MAN 2 Padang Berhasil Meraih Juara I Lomba Scrable Antar SMA/MA se-Sumatera


Andre Pratama, Siswa MAN 2 Padang 

Padang, Jurnalissumbar 


Andre Pratama, siswa MAN 2 Kota Padang berjaya pada lomba Speech Competition and Art Talent Of Arrisalah (Sparta). Ia menjadi juara pertama pada kategori lomba Scrable antar SMA/MA se- Sumatera.


Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka Open House ke-XVII Perguruan Arrisalah Kota Padang. Kompetisi diikuti oleh berbagai utusan SMA/MA se-Sumatera, dimulai 21 hingga 22 Oktober 2022. 


"Andre, meraih nilai tertinggi dengan 183 point dan menjadi juara satu pada lomba Scrable antar SMA/MA se-Sumatera," kata Rafiah, pembina ekskul bahasa Inggris MAN 2 Padang saat sesi fhoto bersama dengan kepala madrasah, Senin, (24/10/2022).


Rafiah menjelaskan bahwa Scrable adalah lomba menyusun kata dalam bahasa Inggris. Menurutnya, Scrabble merupakan salah satu permainan yang mengasah otak, menggabungkan tentang ingatan vocabulary plus berhitung.


"Siapa yang memperoleh poin terbanyak dengan menyusun huruf-huruf membentuk kata yang menyambung dengan salah satu huruf dari kata yang dibuat lawan main, dialah jadi pemenang," sambungnya.


Kepala MAN 2 Padang, Akhri Meinhardi mengucapkan selamat atas keberhasilan siswanya meraih juara ke-satu dalam ajang bergengsi tersebut. Prestasi itu merupakan 

Hasil pembinaan ekskul English Club madrasah.


“Selamat kepada Andre Pratama, prestasi ini menjadi kebanggaan bagi madrasah, kamu telah mengharumkan nama MAN 2 Padang pada tingkat Sumatera,"kata Akhri Meinhardi.


Akhri Meinhardi juga berharap, prestasi tersebut dapat diikuti oleh siswa-siswi yang lainnya. Ia menegaskan, bila siswa selalu berlatih untuk meningkatkan kompetensi yang dimiliki dengan sungguh-sungguh, mereka pasti dapat berprestasi. (ArulDp)

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS