Ticker

6/recent/ticker-posts

2 Siswa MAN 2 Padang Dinobatkan Pemain dan Kiper Terbaik Kejurnas Street Soccer Piala Menpora 2022



Padang, Jurnalissumbar 


Dua siswa MAN 2 Kota Padang dinobatkan sebagai pemain dan kiper terbaik Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Street Soccer Piala Menpora ke-III tahun 2022 di plaza kantor Kemenpora RI, Jakarta, 29-30 Oktober 2022.


"Alhamdulillah, dua siswa kita terpilih sebagai pemain terbaik dan kiper terbaik pada Kejurnas Street Soccer piala Menpora tahun 2022," kata Dwi Hariyandi, pembina futsal MAN 2 Kota Padang, Senin (31/10/2022).


Keduanya adalah, Muhammad Iqbal kelas XII IPA 6 dan Okinaldi Syaputra kelas XII IPS 1. Muhammad Iqbal dinobatkan sebagai pemain terbaik, sedangkan Okinaldi Syaputra sebagai kiper terbaik. Mereka berdua tergabung dalam Tim Street Soccer putera Pengprov Perssoci Sumatera Barat.


Menurut Dwi Hariyandi, Muhammad Iqbal sebagai kapten tim, mampu mencetak 22 gol dari lima pertandingannya melawan Tim Pringsewu, Surabaya, Bangka belitung, Bandung Barat dan tim Street Soccer DKI Jakarta.


Sementara itu, Okinaldi Syaputra tampil impresif dengan melakukan puluhan penyelamatan penting untuk gawang tim street soccer Sumatera Barat. Ia sukses melakukan penyelamatan dan hanya kebobolan 12 gol, mulai babak penyisihan hingga partai final.


"Berdasarkan perolehan skor dan konsistensi nya dalam penyelamatan gawang, keduanya dianugrahkan sebagai pemain terbaik dan kiper terbaik oleh kementerian pemuda dan olah raga (kemenpora) RI," sambung Dwi Hariandi.


Atas debutnya itu, mereka beserta rekannya, mampu membawa tim Street Soccer Sumatera Barat keluar sebagai juara satu piala Menpora setelah pada partai final mengalahkan tim street soccer DKI Jakarta dengan skor 7-3.


Kepala MAN 2 Kota Padang, Akhri Meinhardi  mengapresiasi sekaligus bangga kedua siswanya mampu mengharumkan nama madrasah, kemenag kota Padang maupun Kemenag Provinsi pada ajang Street Soccer Piala Menpora tahun 2022 di Jakarta.


Menurut dia, prestasi siswa MAN 2 Kota Padang itu komprehensif, baik dibidang agama, seni maupun olahraga. Hal itu dibuktikan dengan terpilih dua siswa sebagai pemain dan kiper terbaik tingkat nasional.


"Selamat kepada M. Iqbal dan Okinaldi, tidak ada kata-kata yang bisa diucapkan kecuali rasa syukur. Bangga karena kedua orang tua anak kita ini sangat mendukung,"ujar Akhri Meinhardi.


Turnamen Street Soccer Perssoci Sport Gel Piala Menpora 2022 edisi ketiga diikuti 10 tim putra dan 8 tim putri dari 7 provinsi. Sebelumnya turnamen serupa digelar pada 2016 dan 2019. (ArulDp)

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS