Ticker

6/recent/ticker-posts

Wisuda UNP Yang Ke 128, Bupati Pessel Sampaikan Harapan Penting Untuk Pembangunan Daerah

 

Bupati Pessel Sampai Harapan Penting Untuk Pembangunan Daerah 




Prosesi acara Wisuda Universitas Negeri Padang (UNP) ke-128 Periode September 2022 diselenggarakan secara Luring di Auditorium UNP juga live streaming youtube UNP Video Streaming pada kamia(22/9).


Upacara wisuda periode kali ini diselenggarakan selama tiga hari, yakni dari tanggal 21-23 September 2022.


Pada hari kedua, UNP mewisuda hari ini sebanyak   896 orang. Dengan wisudawan dari total keseluruhan 2657 orang 


Rektor UNP Prof. Ganefri Ph.D dalam sambutannya mengatakan bahwa wisuda periode ini adalah wisuda perdana yang menghadirkan orang tua semenjak adanya wabah Covid.


“Hari ini Kamis 22 September 2022 untuk pertama kali kita mengundang para orang tua atau wali yang memang hal ini merupakan usulan permintaan daripada wisudawan-wisudawati yang sebelumnya UNP hanya memberikan kesempatan kepada wisudawan wisudawati untuk hadir di ruangan ini,” ujarnya .


Pada wisuda hari ini juga dihadiri oleh anggota Majelis Wali Amanat (MWA) kehormatan UNP yang juga merupakan 

Bupati Pesisir Selatan, Drs. Rusma Yul Anwar, MPd  Sekaligus memberikan Orasi Ilmiah dihadapan ribuan wisudawan, 


Rektor mengapresiasi kesediaan kehadiran Bupati Pesisir Selatan, Drs. Rusma Yul Anwar, sebagai tamu undangan dan juga memberikan kuliah umum pada acara wisuda ke - 128 UNP.



Bupati berharap kepada generasi muda agar menjadi anak muda yang solutif (problem solving), diantaranya berkarakter, menerapkan nilai nilai relijius, kejujuran, toleransi, kreatif, mandiri, semangat kebangsaan, peduli sosial dan bertanggung jawab.


Di Pesisir Selatan, kami mempunyai Program Nagari Bersekolah, dengan melibatkan semua elemen masyarakat, agar peserta didik dapat mengembangkan diri secara terarah dan dapat mengurangi kecendrungan negatif/ menghindari kenakalan remaja.



Bupati berharap, agar UNP bisa menyambut baik dan dapat mempermudah upaya upaya pendidikan yang dilakukan di Kabupaten Pesisir Selatan.

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS