Ticker

6/recent/ticker-posts

Usai Konfirmasi Terima Ancaman, Wartawan Bakal Polisikan Kabid SDA Sumbar



Merasa tidak nyaman dan terancam atas pesan yang disampaikan seorang kontraktor lewat WhatsApp, Deni salah seorang wartawan goasianews.com bakal melaporkan oknum kontraktor, bersama dengan PPK dinas PSDA Sumbar Rahmad Yuhendra alias Eng kepada aparat hukum.



Kantor Dinas Sumber Daya Air dan Bina Konstruksi Provinsi Sumatera Barat. (Photo Ist)



Hal ini terkait konfirmasi wartawan pada kegiatan Dinas SDA dan Bina Konstruksi Sumbar, atas kegiatan pembangunan Batang Maransi yang dilaksanakan oleh CV. Sampelo Kardenso.



Berdasarkan pengakuan Deni, selaku wartawan Ia melakukan konfirmasi kepada Kabid Rahmad Yuhendra terkait dengan pekerjaan tersebut. Namun sayang, tidak berapa setelah itu, Ia menerima pesan yang disampaikan lewat WhatsApp (WA) dari orang tidak dikenal dan mengaku nama Zal.



Pesan yang diterimanya terkesan bernada kasar dan mengancam.


“cubo karajoan dek waang lah…”


Selanjutnya oknum tersebut mengirimkan pesan “Namo den Zal, den tingga di Pauah, kalau paralu den, ang tel den, dima ang den turuik, tulis Zal dalam pesan itu.



Deni merasa pesan yang dikirim oknum ini jelas bernada intimidasi dan persekusi terhadap jurnalis yang sedang melaksanakan fungsinya.



Seyogianya sebagai publik pejabat Rahmat Yuhendra bisa memberikan penjelasan secara baik dan benar terkait kegiatan yang menjadi tanggung jawabnya.ucap Deni



Deni menduga, tentu saja ada komunikasi khusus antara Rahmat Yuhendra dengan oknum yang mengaku bernama Zal (Warga Pauah) tersebut. Sebab darimana Zal ini mendapatkan nomor ponselnya.



Untuk itu Ia bakal melaporkan dan mengambil langkah hukum terhadap Rahmat Yuhendra beserta oknum suruhannya tersebut, karena telah melakukan intimidasi dan persekusi terhadap insan pers ke Polda Sumbar.



Kabid SDA Rahmad Yuhendra saat diminta tanggapanya terkait dengan persoalan tersebut mengakui, bahwa memang benar hari ini wartawan goasianews.com bernama Deni melakukan konfirmasi kepadanya.



Berikut petikan hasil konfirmasi via pesan Whatsapp kepada Kabid SDA Sumbar Rahmad Yuhendra.


1. Apa betul bapak mengutus orang untuk mengintimidasi wartawan ?


"Saya tidak pernah mengutus utk intimidasi๐Ÿ™๐Ÿ™๐Ÿ™



2. Apakah benar wartawan goasianews.com bernama Deni telah melakukan konfirmasi terkait pekerjaan di Batang Maransi ?


"ya benar. Dan kami minta pihak dilapangan memberikan klarifikasi terkait informasi ini agar tidak salah statement kami๐Ÿ™ dan sekali lagi kami Tidak Pernah mengutus ancaman๐Ÿ™



3. Apakah bapak kenal dengan orang yang bernama Zal


"saya tidak kenal dan tidak pernah bertemu".



4. Menurut bapak, apakah Zal ini orangnya dari kontraktor ?


"saya tidak tahu".



5. Oh iya, terakhir apa tambahan komentar bapak terkait hal tersebut ?


"sekali lagi Saya tidak pernah mengutus seorangpun utk ancaman kpd siapapun..๐Ÿ™๐Ÿ™๐Ÿ™.



Hingga berita ini tayang, tim masih berupaya meminta tanggapan kepada pihak-pihak terkait. **

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS