Ticker

6/recent/ticker-posts

Pengerukan Sungai, Dirasakan Langsung Ditanggapi Positif Warga Banda Bakali Padang



 Pengerukan sendimen Daerah Aliran Sungai (DAS) yang dilakukan oleh OP (Operasional dan Pemeliharaan) Balai Wilayah Sungai Sumatera (BWSS-V Padang), sangat dirasakan sekali manfaatnya oleh Warga Parak Kopi kecamatan Padang Timur Kota Padang.



Sungai-sungai yang sendimennya telah dikeruk alat berat Excavator sekarang airnya mengalir lancar, kemungkinan adanya luapan air yang berasal dari sungai bisa dikatakan nol persen, ungkap Amai, salah seorang warga sekitar Banda Bakali, (7/9).



Sebelum adanya kegiatan pengerukan kata Amai menambahkan, sungai Banda Bakali saat kemarau dipenuhi tumpukan sendimen, saking dangkalnya bisa untuk main sepak takraw. Dan jika hujan, ketakutan akan banjir selalu mendera warga setempat.



"Alhamdulillah kini arus sungai Banda Bakali sudah kembali normal, panorama alam sekitarnya sudah mulai asri hingga rasa was-was warga akan banjir juga reda. Bahkan, sendimen pasir dan koral hasil kerukan bisa diminta, asalkan untuk dimanfaatkan," ungkap Amai.


Atas ini semua kami dari kalangan akar rambut mengucapkan terima kasih kepada Direktorat Jenderal Sumber Daya Air (Ditjen SDA) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Balai Wilayah Sungai Sumatera V Padang, yang bekerja profesional dalam upaya meminimalisir dampak banjir, ungkap Amai. (An)

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS