Ticker

6/recent/ticker-posts

Melihat Persiapan MAN 2 Padang Tuan Rumah KSM 2022 Tingkat Provinsi

Persiapan MAN 2 Padang Tuan Rumah KSM 2022 Tingkat Provinsi

Padang, Jurnalissumbar


MAN 2 Kota Padang akan menjadi tuan rumah penyelenggaraan Kompetisi Sains Madrasah ( KSM) 2022 tingkat Provinsi Sumatera Barat yang akan digelar pada 09 sampai 11 September 2022 mendatang. 


Berbagai persiapan dilakukan menjelang pelaksanaan KSM Provinsi 2022. KSM tahun ini menjadi perhelatan pertama yang dihadiri langsung oleh peserta dan official madrasah, setelah selama Covid-19 KSM dilakukan secara daring.


Kepala MAN 2 Kota Padang Akhri Meinhardi menyebut, persiapan pelaksanaan KSM terus dikebut dan sudah dilakukan sejak jauh hari, mulai dari persiapan lokasi, perlengkapan hingga peralatan pendukung KSM lainnya.


"Kita sudah menyiapkan 3 labor dengan 150 laptop dan komputer. Laptop dan komputer ini dibersamakan dengan seluruh madrasah yang ada di kota Padang," kata Akhri Meinhardi melalui keterangannya, Sabtu (03/09/2022) di ruang kerjanya.


Dia menuturkan, MAN 2 Kota Padang akan memberikan kenyamanan bagi peserta KSM dengan membenahi berbagai sarana, termasuk menyiapkan panggung untuk acara seremonial pembukaan KSM.


"Kita buat sendiri panggung utama, yang dikerjakan oleh Waka sarana serta dibantu tim, panggung itu akan dijadikan tempat utama pembukaan KSM," ujarnya.


Disamping itu, untuk memeriahkan pembukaan KSM, ia telah menyiapkan pengisi acara, mulai dari tari, marching band, paduan suara hingga devile kontingen.


"Seluruh madrasah Kota Padang ikut menyemarakkan dengan mempersiapkan baliho, KUA dan penyuluh menyiapkan papan bunga," lanjut Akhri Meinhardi.


Ditambahkannya, untuk memberikan kenyamanan kepada kontingen kab/kota selama pelaksanaan KSM, maka MAN 2 Kota Padang akan steril dari laju kendaraan bermotor.


"Demi kenyamanan, Jumat hingga Minggu tidak satupun kendaraan yang masuk lokasi MAN 2 Padang , parkir sudah disiapkan di MIN 3 dan MTsN 6 Padang,"sambungnya.


Akhri Meinhardi berterima kasih kepada seluruh jajaran kementerian agama yang telah mempercayakan MAN 2 Padang sebagai tuan rumah KSM. Baginya, kepercayaan itu merupakan penghargaan kepadanya dan seluruh warga madrasah.


"Terima kasih kepada bapak Kakanwil, Kabid Penmad dan Kakankemenag Kota Padang, sekalipun tugas ini berat, tapi kita tetap akan mendukung penuh dan menyukseskan acara ini,"pungkasnya. (ArulDp)

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS