Ticker

6/recent/ticker-posts

MAN 2 Padang Tampilkan Aneka Karya Siswa di Expo KKPM Tingkat Sumbar Padang,


 MAN 2 Padang Tampilkan Aneka Karya Siswa di Expo KKPM Tingkat Sumbar 


Padang, Jurnalissumbar 


MAN 2 Kota Padang ikut ambil bagian mengisi stand dengan menampilkan berbagai hasil karya siswa pada ajang Expo Kemah Karya Pramuka Madrasah (KKPM) tingkat Sumatera Barat.


Kegiatan Expo KKPM tingkat Sumatera Barat ini digelar di komplek asrama haji Batang Anai Padang Pariaman selama 4 hari dan akan berlangsung hingga 02 Oktober 2022 mendatang.


Karya peserta didik itu seperti goodie bag, taplak meja smock, mukenah, sajadah, sarung bantal kursi, baju gamis, gaun pesta, setelan baju kurung, baju kebaya dan sarung kursi dari keterampilan tata busana.


Juga ada karya keterampilan teknik kendaraan ringan dan las, yaitu alat pengupas sabut kelapa dan cangkul modern yang bisa dimanfaatkan oleh petani. Juga wastafel, tempat pot bunga dan alat pembengkok besi yang memudahkan kerja tukang bangunan.


"Bukan itu saja, di stand ini ada bel cerdas cermat, multikabel, Instalasi listrik rumah tangga, panel listrik 3 phase, komputer trainer dan komputer jaringan. Hasil karya keterampilan teknik intalasi tenaga listrik dan teknik komputer jaringan," kata Akhri Meinhardi kepala MAN 2 Padang plus keterampilan, Jumat (30/09/2022).


Lebih lanjut Akhri Meinhardi menuturkan, tujuan dari penampilan karya ini untuk memperlihatkan kepada publik, bahwa di MAN 2 Kota Padang punya produk kreatif hasil karya siswa.


"Kita menciptakan skil siswa itu sendiri dan ketika mereka sudah selesai dari madrasah, mereka sudah bisa berkarya sendiri, sehingga akan mampu bersaing dalam dunia kerja," tambahnya.


Akhri Meinhardi menyebut, terkait pemasaran produk karya siswa tersebut, untuk sementara ini masih sebatas bagi kalangan guru-guru dan siswa yang membelinya. 


"Dengan adanya produk seperti ini harapannya siswa mampu berkarya dan dapat dipasarkan diluar madrasah, sehingga bisa menghasilkan uang sendiri dan madrasah semakin berkualitas," tandasnya. (ArulDp)

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS