Ticker

6/recent/ticker-posts

Leonardy Harmainy Hadirkan Ulama Padang, Seminar Empat pilar Sukses

 


Sosialisasi yang mengusung tema, " Empat Pilar Dalam Kehidupan Berbangsa dan Bernegara, kerjasama Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR-RI) dengan Majelis Ulama Indonesia (MUI) kota Padang," digelar singkat di Palanta rumah Dinas Walikota Padang, (23/9/2022).


Acara dihadiri puluhan pemuka agama dan tokoh masyarakat digelar kurang lebih jam 09.00 WIB dan berakhir pukul 10.45 WIB ini menghadirkan narasumber, guru besar dari Fakultas UNP yaitu Prof., Dr. Sufyarma Marsidin, dan anggota MPR-RI periode 2019-2024 dapil Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) H. Leonardy Harmainy , S.IP., M.H. Dt.Bandaro Basa.

Dengan adanya sosialisasi diharapkan bisa menghidupkan kembali nilai-nilai perjuangan dan rasa nasionalisme sesuai semangat proklamasi kemerdekaan RI tahun 1945, papar Sufyarma.


Kemudian, sosialisasi ini bertujuan untuk menggali nilai-nilai yang terkandung dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Diharapkan masyarakat dapat memahami secara utuh, menyeluruh dan berkelanjutan. Kegiatan ini nantinya diharapkan bisa menjadi dasar dalam mewujudkan visi dan misi Indonesia ke depan lebih maju serta bermartabat, urai Sufyarma.


Menurut Leonardy Harmainy, sosialisasi ini dilandaskan pada cita-cita negara Indonesia, salah satunya adalah untuk mencerdaskan kehidupan bangsa. Atas dasar itulah sosialisasi menjadi begitu penting. Karena melalui kegiatan ini dapat membentuk manusia Indonesia yang berkualitas, maju, unggul, berakhlak mulia dan berdaya saing tinggi sebagai modal utama dalam pembangunan bangsa.


“Pemahaman dan implementasi terhadap nilai-nilai yang terkandung dalam empat pilar negara harus selalu ditumbuh kembangkan. Untuk mewujudkan cita-cita masa depan Indonesia yang lebih baik menuju masyarakat yang sejahtera, adil, makmur serta menjadi negara yang berdaulat dan bermartabat,” harap Leonardy Harmainy, Bandaro Basa.


Jr Pratama


Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS