Ticker

6/recent/ticker-posts

KSM Provinsi Usai, Kabid Penmad Hendri Apresiasi MAN 2 Kota Padang


 
KSM Provinsi Usai, Kabid Penmad Hendri Apresiasi MAN 2 Kota Padang
 


Padang, Jurnalissumbar


Kakanwil kemenag Sumbar melalui Kabid Penmad Hendri Panidias mengatakan, ajang Kompetisi Sains Madrasah (KSM) 2022 Provinsi tuntas dilaksanakan pada Minggu (11/09/2022) merupakan kolaborasi berbagai pihak.


"Alhamdulillah, KSM Provinsi telah selesai, gelaran sains nasional ini merupakan hasil kerja panjang dan kerja bersama dari berbagai pihak," kata Hendri Panidias saat menutup gelaran KSM Provinsi di MAN 2 Padang.


Dalam paparannya, Hendri - sapaan Hendri Panidias menyebut, dibalik kesuksesan KSM Provinsi, ada banyak pihak yang terlibat, mulai dari komite KSM, kemenag kab/kota hingga pihak madrasah. 


"Respon dan apresiasi yang luar biasa atas meriahnya pembukaan KSM dan acungan jempol untuk kemenag kota Padang dan tentu juga MAN 2 Padang sebagai tempat penyelenggara,"katanya.


Hendri menuturkan, KSM bukan hanya sekedar lomba  berbagai bidang mata pelajaran saja tapi juga merupakan ajang unjuk gigi bakat dan hobi semua siswa madrasah.


"Dalam KSM bukan persoalan menang atau kalah tapi yang terpenting adalah proses yang dilalui merupakan pengalaman yang paling berharga yang bisa membuka wawasan terhadap berbagai ilmu sains dan agama," sambungnya.


Apresiasi yang serupa juga diungkapkan Kakankemenag Kota Padang Edy Oktafiandi terhadap kesuksesan MAN 2 Padang sebagai tempat gelaran KSM. Menurut dia kesuksesan ini juga tidak lepas dari binaan kakanwil dan peran komite KSM, seluruh K3M MA, MTs dan MI kota Padang.


"Terima kasih kepada semua pihak yang telah berjibaku, semoga apa yang dilakukan, dapat menjadi amal ibadah dan mendapatkan pahala yang tak terhingga disisi Allah SWT," kata Edy Oktafiandi.


Dituturkan Edy Oktafiandi, ada 3 kunci kesuksesan KSM yang ingin diraih kemenag Kota Padang, ketiganya itu adalah, sukses penyelenggaraan, sukses prestasi dan sukses manfaat.


"Kita tidak ingin mengambil semua juara, bagi kemenag Kota Padang, satu saja juara satu percabang, sudah jadi bagi kami ,"ungkapnya sambil berseloroh yang diiringi tepuk tangan hadirin.


Sementara itu, Akhri Meinhardi kepala MAN 2 Padang bersyukur sekali atas suksesnya gelaran KSM. Baginya, kesuksesan sebagai tempat penyelenggaraan adalah berkat dukungan dan motivasi dari berbagai pihak.


"Terimakasih kepada pimpinan yang telah mengamanahkan madrasah kita sebagai tempat acara. Alhamdulillah amanah itu telah kita tunaikan dengan sebaik-baiknya,"ujarnya.


Namun, kata Akhri Meinhardi, sebagai manusia biasa yang mempunyai kekurangan dan kekhilafan, tentu tidak semua tamu dan peserta yang datang dapat terpuaskan.


"Kami atas nama pimpinan dan warga madrasah, mohon maaf atas segala kekurangan, mudah-mudahan setitik kebaikan yang kami berikan dapat imbalan pahala hendaknya," ucap Akhri Meinhardi. (ArulDp)

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS