Ticker

6/recent/ticker-posts

Kakankemenag Lepas Kontingen Pramuka Kota Padang Ikuti KKPM Sumbar

 


Kakankemenag Lepas Kontingen Pramuka Kota Padang Ikuti KKPM Sumbar


Padang, Jurnalissumbar 


Kakankemenag Kota Padang melalui Kasi Bimas Haris Junaidi secara resmi melepas kontingen Pramuka Kota Padang mengikuti Kemah Karya Pramuka Madrasah (KKPM) Sumatera Barat di Asrama Haji Padang Pariaman.


Prosesi pelepasan kontingen pramuka Kota Padang ini, berlangsung di hall Umar bin Khattab kampus MAN 2 Kota Padang, Rabu (28/09/2022) pagi.


Hadir dalam kesempatan tersebut, Pengawas madrasah, Syafrullah, para kepala madrasah dan KUA, pembina dan kontingen Pramuka Kota Padang.


Mengawali sambutannya, Haris Junaidi berharap kepada kontingen Pramuka Kota Padang agar mengikuti semua jenis kegiatan KKPM dengan tetap menjaga serta memperhatikan faktor kesehatan dan keselamatan.


"Hari-hari ini, keadaan cuaca tidak bisa diprediksi, oleh karena itu jaga kesehatan dengan menerapkan pola hidup sehat, jangan lupa sarapan dan makan tepat waktu," pesan Haris Junaidi.


Dia juga mengingatkan kontingen Kota Padang agar menjaga etika selama berada di area kemah, hal itu dilakukan karena area kemah merupakan tempat baru bagi perkemahan.


"Kegiatan pramuka itu adalah sarana pembentukan karakter bagi siswa, maka jaga sikap dan perilaku selama perkemahan maupun setelah perkemahan," sambung Haris Junaidi.


Ditambahkannya, KKPM tingkat Sumatera Barat ini diisi dengan berbagai ajang perlombaan. Untuk itu, dia meminta kontingen Kota Padang agar mampu unjuk prestasi pada KKPM tersebut.


"Kita tidak menuntut banyak-banyak kepada kontingen Kota Padang, cukup masing-masing cabang lomba, kita yang juara 1," ujarnya, dengan mengutip harapan Kakankemenag Kota Padang Edy Oktafiandi.


Haris Junaidi mengapresiasi pembina dan pelatih serta seluruh kontingen Kota Padang yang telah berlatih tanpa kenal lelah. Dia berharap apa yang telah dilakukan mampu mengharumkan nama Kota Padang pada ajang KKPM.


Sementara itu, ketua kontingen Kota Padang, Akhri Meinhardi menyebut, sebanyak 100 orang anggota kontingen Pramuka Kota Padang akan mengikuti KKPM tingkat Sumbar. Mereka akan mengikuti serangkaian kegiatan selama pelaksanaan KKPM.


"Rangkaian kegiatan yang akan diikuti yaitu, tapak perkemahan, menanam pohon, lomba tahfidz, tari kreasi, solo song, vokal group, khotbah dan pidato untuk kepala madrasah dan ekskul," tutur Akhri Meinhardi.


KKPM di Ikuti 1.900 peserta yang berasal dari jenjang MI, Mts dan MA se-Sumatera Barat. Kegiatan yang dimulai 29 September hingga 2 Oktober 2022 ini, akan dibuka secara resmi oleh Dirjen Pendis Kemenag RI Muhammad Ali Ramdhani. (ArulDp)

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS