Ticker

6/recent/ticker-posts

CMI Hadir Perkenalkan Budaya Hingga Mancanegara


CMI Hadir Perkenalkan Budaya Hingga Mancanegara 


PADANG JELAJAHNEWS I - Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi, diwakili Kepala Dinas Kebudayaan Provinsi Sumatera Barat,  membuka secara resmi Pergelaran Seni Budaya Nusantara "CILOTEH" di Gedung Serbaguna Bukit Lampu Padang, Minggu (25/09/2022).



"Kegiatan yang di gelar oleh komunitas CMI ini sangat positive sekali dan dapat menarik wisatawan dari luar Provinsi dan luar negeri karena kita punya ragam budaya yang sangat 

bagus dan ini bisa di jual melalui Pariwisata," ungkap Kadis Kebudayaan Sumbar Drs H Syaifullah, MM mengapresiasi tersebut.


Dia juga menyebutkan bahwa  Pemrov Sumbar akan mendukung setiap kegiatan komunitas/sanggar dalam bentuk iklan atau Pemrov akan mengundang komunitas tersebut dalam bentuk kegiatan sehingga kita bisa memberikan semacam pembinaan dalam bentuk sebuah Organisasi.


Syaiful berharap, Ciloteh Minang Internasional (CMI)  dapat memperkenalkan budaya Minang dan nusantara sampai ke dunia internasional.


Hal senada dikatakan Ketua Umum CMI,  Eravia Veronika. Ia menjelaskan bahwa CMI merupakan komunitas yang berawal dari group sosial media yang kemudian bergerak di bidang sosial kemasyarakatan.


"CMI hadir sebagai wadah silaturahmi antar anggota yang bertujuan memperkenalkan Budaya Minang dari Kota Padang hingga ke mancanegara.


Saat ini CMI menggelar pentas menampilkan tari-tarian, nyanyian dan budaya Nusantara lainnya dari masing-masing kabupaten kota se Provinsi Sumatera Bara," tutur Eravia Veronika mengakhiri.   ( PLR  007 )

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS