Ticker

6/recent/ticker-posts

Asnawi Bahar Gunakan Aplikasi subsiditepat.mypertamina.id Untuk Memudahkan Program Pemerintah


 Asnawi Bahar ketua umum ASITA  

Semenjak Sejak 1 Juli 2022, masyarakat Indonesia sudah dapat melakukan pendaftaran kendaraan lewat laman subsiditepat.mypertamina.id  agar penyaluran BBM bersubdisi sampai kepada segemen yang diatur pemerintah.


Menurut ketua umum ASITA  Asnawi Bahar seorang pengusaha mengatakan meski belum diwajibkan, masyarakat dianjurkan untuk segera melakukan registrasi kendaraan dan identitas agar penggunaan MyPertamina lebih optimal dan tepat sasaran.

Dengan tujuan pemerintah bisa melakukan pantauan terhadap kebutuhan masyarakat terhadap BBM perharinya dan perbulannya.


Sebagai informasi, aplikasi MyPertamina merupakan salah satu upaya pemerintah untuk memastikan BBM bersubsidi jenis Solar maupun Pertalite lebih tepat sasaran.


 

 Pendaftaran dilakukan agar penyaluran BBM bersubdisi sampai kepada segemen yang diatur pemerintah.




Dengan demikian, diharapkan nantinya penggunaan MyPertamina dapat memberikan manfaat kepada konsumen yang berhak mendapatkan BBM bersubsidi.


Setiap pengendara yang telah mendaftarkan kendaraan dan identitas ke MyPertamina, akan mendapat QR Code khusus. Nantinya, setiap pembelian dilakukan dengan menunjukkan QR Code kepada petugas SPBU baik lewat aplikasi maupun tidak.


Mulai Sabtu (3/9/2022), pemerintah resmi menaikkan harga BBM subsidi jenis Pertalite dan Solar. Harga Pertalite naik menjadi Rp10.000 dari harga awal Rp7.650 per liter.


Sementara itu, harga Solar subsidi naik dari Rp5.150 per liter menjadi Rp6.800 per liter. Harga BBM nonsubsidi jenis Pertamax pun ikut naik menjadi Rp14.500 dari harga Rp12.500 per liter.

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS