Ticker

6/recent/ticker-posts

RSIA Mutiara Bunda Padang Telah Dibuka Klinik Fertilitas Indonesia

RSIA  Mutiara Bunda Padang  Telah Dibuka Klinik Fertilitas Indonesia beralamat Jalan S.Parman No.42 Ulak karang Kecamatan Padang Timur Sumatera Barat Gelar Launching Klinik Fertilitas pada Senin (15)8/2022



Padang, Jurnalis Sumbar

Rumah Sakit Ibu & Anak (RSIA) Mutiara Bunda Padang beralamat Jalan S.Parman No.42 Ulak karang Kecamatan Padang Timur Sumatera Barat Gelar Launching Klinik Fertilitas pada Senin (15)8/2022) yang dibuka secara resmi oleh Walikota Padang, Hendri Septa.


RSIA Mutiara Bunda satu-satunya klinikFertilitas yang mempunyai metode terbaru dan juga memberikan kabar baik bagi pasutri yang telah lama berumah tangga tapi sulit untuk mendapat anak/hamil (Infertilitas).


dr.Tri Wijayanto MARS selaku Direktur RSIA Mutiara Bunda Padang, menerangkan kepada sejumlah awak media, siap melayani  pasien Infertilitas, dengan adanya fasilitas klinik Fertilitas Indonesia. Klinik ini dilengkapi dengan fasilitas laboratorium,Ruangan Tindakan,Mens'room dan ruang tunggu Inseminasi yang merupakan salah satu metode dari Teknologi Reproduksi Berbantu (TRB)


Untuk mendapatkan kehamilan dari pasangan suami istri yang sah dengan cara mendekatkan sperma (yang sudah melalui proses sperm washing) dengan sel telur secara natural didalam rahim  TRB atau program bayi tabung adalah proses pembuahan sel telur(disatukan) dengan sel sperma diluar tubuh atau secara In Vitro Fertilisasi (IVF) 


Dalam prosesnya dilakukan pemantauan dan simulasi atau ovulasi pada wanita kemudian sel telur (ovum) dikeluarkan dari indung telur lalu disatukan dengan sperma di laboratorium khusus,"Ucap Wijayanto.


Wijayanto selanjutnya menyampaikan RSIA Mutiara Bunda bekerjasama dengan Morola Life dari Jakarta,bahwa di Fertilitas ini nanti nya dari Tim dokter adakan pelatihan di Jakarta,analis labor, dan Tim Perawatnya juga sudah mekakukan pelatihan yang terkait bagaimana memberikan layanan Inseminasi.  Inseminasi itu sendiri alatnya ada berupa Mikroskop,Tabung. Juga  disediakan tempat konsultasi,USG,Pemeriksaan kepada pasien,"Tuturnya.


Launching klinik Fertilitas Indonesia RSIA Mutiara Bunda dalam hal ini dihadiri Walikota Padang"Hendri Septa. Dalam sambutannya Wako mengatakan,mendukung berbagai upaya untuk meningkatkan kesejahteraan manusia  Bukan masalah perekonomian dan Persalinan saja,namun juga masalah memiliki keturunan dan juga mendukung inovasi-inovasi yang dilakukan pihak Rumah Sakit Mutiara Bunda,"Ungkap Hendri Septa.


Direktur RSIA Mutiara Bunda lebih lanjut mengatakan akan melakukan pelayanan secara optimal kepada masyarakat. Untuk kedepannya akan menambah layanan seperti, klinik bedah,klinik kulit,mata.juga tidak tertutup kemungkinan klinik-klinik yang lain karena dalam regulasi diperbolehkan,walaupun Rumah Sakit ini khusus untuk ibu,anak dan penyakit dalam.


Di RSIA Mutiara Bunda ini mempunyai tenaga medis dan non medis sebanyak 110 orang, 5 orang dokter spesialis kebidanan,1 orang spesialis anak dan 2 orang spesialis anastis,"Ungkap Wijayanto.


Rumah Sakit Mutiara Bunda ini menjadi Rumah Sakit khusus Ibu dan anak (RSIA) pada tahun 2017. Di Rumah Sakit ini memberikan pelayanan antar jemput kepada ibu hamil yang tidak bisa datang sendiri, dan juga memberikan pelayanan pemakaian mobil ambulan secara gratis," Pungkas Wijayanto. (Kitti)

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS