Ticker

6/recent/ticker-posts

Rangkaian Kegiatan Hari Kemerdekaan RI ke-77 di Pasbar, Ditutup Dengan Malam Resepsi

Rangkaian Kegiatan Hari Kemerdekaan RI ke-77 di Pasbar,  Ditutup Dengan Malam Resepsi 

Pasbar, jurnalissumbar.com--


Seluruh Rangkaian kegiatan HUT RI ke-77 di Kabupaten Pasaman Barat, ditutup dengan malam resepsi atau malam puncak resepsi yang digelar Rabu (17/8) di aula kantor bupati Pasaman Barat. Di malam resepsi Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat bersama DPRD menyampaiakan apresiasi kepada Paskibraka yang sukses mengibarkan serta penurunan sang saka merah putih pada upacara peringatan HUT RI ke 77.


Malam Puncak resepsi turut dihadiri oleh Wakil Bupati Risnawanto, Ketua DPRD Erianto, asisten III Rafan, Ketua TP PKK Titi Hamsuardi, Ketua GOW Ny. Fitri Risnawanto, Kepala OPD, orang tua Paskibraka dan stakeholder terkait lainnya. 


Wakil Bupati Pasaman Barat Risnawanto mengatakan bahwa perayaan HUT RI ke-77 juga dilaksanakan di seluruh Kecamatan di Kabupaten Pasaman Barat dengan berbagai kegiatan. 


"Ini merupakan bukti rasa syukur kita terhadap kemerdekaan Indonesia yang apabila dikaji sangat panjang cerita yang dialami untuk mendapatkan kemerdekaan. Untuk itu kita sebagai generasi penerus bangsa harus memanfaatkan momen ini dengan mengabdikan diri untuk memajukan kabupaten ini, pengorbanan dan pengabdian kita terhadap bangsa dan negara," katanya. 


Selain itu, Ia juga berpesan agar menjaga persatuan dan kesatuan untuk bangsa dan negara. Tidak mudah terpecah  walaupun  berbeda etnis begitu juga dengan  masyarakat Pasbar ini. 


"Saya juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung pelaksanaan kegiatan HUT RI ini," katanya. 


Sementara itu, Ketua DPRD Pasbar Erianto  mengatakan bahwa Paskibraka sudah menjalankan tugasnya dengan baik. Ucapan syukur  dan terima kasih disampaikan kepada orang tua, pelatih dan sekolah yang telah berhasil mendidik generasi muda. 


Selain dari pada itu, kado terindah juga bagi Kabupaten Pasaman Barat yang telah memperoleh 59 nomor registrasi nagari persiapan yang telah di perjuangkan selama ini.  


"Namun, sesuai juga dengan tema HUT RI kali ini pulih lebih cepat bangkit lebih kuat. Menjadi semangat dan pekerjaan rumah bagi kita semua untuk membangkitkan ekonomi masyarakat terutama  di daerah Talamau. Daerah yang dilanda gempa," katanya. 


Ia juga menjelaskan jika Pemda dan DPRD  memiliki tanggung jawab untuk memulihkan ekonomi masyarakat Pasbar terutama petani sawit. 


"Dua tugas berat kita saat ini yang harus kita tingkatkan dalam pemulihan harga sawit. Kita tentu di DPRD siap mendukung Pemda dalam hal pemulihan ekonomi masyarakat," ujarnya. 


Diakhir Kegiatan diserahkan hadiah kepada pemenang berbagai lomba rangkaian kegiatan HUT RI ke-77. (hn)**

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS