Ticker

6/recent/ticker-posts

Pengurus BRM MAN 2 Kota Padang Periode 2022-2023 di Kukuhkan

Pengurus BRM MAN 2 Kota Padang Periode 2022-2023 di Kukuhkan Kamis (11/08/2022) di aula Abu Bakar Shiddiq. Foto dp




Padang, Jurnalissumbar


Kepala MAN 2 Kota Padang melalui wakil kepala bidang akademik Yuliasman secara resmi mengukuhkan pengurus ekskul Bina Remaja Muslim (BRM) MAN 2 Padang periode 2022-2023, Kamis (11/08/2022) di aula Abu Bakar Shiddiq.


Hadir dalam pengukuhan itu, wakil kepala bidang sarana prasarana Jonismen, Ka-TU Arisman, tim humas Syahrul, pembina BRM Yuni Haflati Zilda, pengurus OSIM, alumni BRM, pengurus dan anggota BRM.


"Point penting sebelum organisasi itu dikukuhkan adalah sudah melalui proses legal yakni musyawarah besar (mubes). Sudah mempunyai AD/ART, maka AD/ART itu menjadi rel kita dalam menjalankan organisasi," kata Yuliasman mengawali sambutannya.


Dikatakannya, sebagai organisasi dakwah, ia meminta peran aktif anggota BRM untuk membantu memberikan pemahaman kepada siswa lainnya dalam rangka penerapan ajaran Islam secara benar.


"Suatu ketika ada siswa yang sholat jama'ah di masjid datang terlambat atau masbuq, diperhatikan siswa itu tidak menjalankan hukum sebagai masbuq yang benar. Maka tugas anggota BRM untuk meluruskannya," pinta Yuliasman.


Pembina BRM Yuni Haflati mengatakan, pertukaran pengurus dalam organisasi adalah suatu keniscayaan. Menurutnya, pertukaran itu, sebagai bentuk kaderisasi dan pergantian tongkat estafet untuk melanjutkan kepengurusan berikutnya.


Yuni Haflati menyebut, organisasi BRM mempunyai tujuan pembentukan iman dan taqwa serta pembentukan kecerdasan akademik dan non akademik untuk menjadi manusia muslim seutuhnya.


"Mudah-mudahan ekskul BRM bisa menjadi agen of change atau agen perubahan dan menjadi contoh teladan bagi ekskul lainnya," sambung guru matematika ini.


Ia berharap agar pengurus baru dapat mewujudkan program yang lebih baik serta melaksanakannya sesuai yang sudah direncanakan. Dijelaskannya, setiap pemimpin akan ditanya atas kepemimpinannya.


"Ini bukan penghargaan, bukan pula kemuliaan tapi ini adalah amanah yang harus dilaksanakan dan akan diminta pertanggung jawaban di akhirat kelak," tutur Yuni Haflati.


Sementara itu, ketua umum BRM terpilih periode 2022-2023 Rahmat Rizki mengajak jajaran pengurus dan anggotanya untuk saling berkolaborasi dalam membangun BRM kedepan. Menurut dia, tanpa peran aktif anggota, maka mustahil  program dapat dijalankan.


Berikut struktur pengurus inti BRM MAN 2 Kota Padang Periode 2022-2023.


Ketua umum Rahmat Rizki, wakil ketua umum Ali Muhammad Shaleh, sekretaris Kesha Adelia, bendahara umum Siska, koordinator keputrian Salma Intania Amanda, koordinator ikhwan Rayyan Personal, koordinator akhwat Restu Rahmadani, koordinator syiar Muhammad Giugiarodzhali, koordinator seni dan olahraga Mujahid Abid Abdillah, koordinator dana dan usaha Debi Adinda Azri. (ArulDp)

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS