Ticker

6/recent/ticker-posts

PD IBI Sumbar Gelar Rakerda ke - VII Dan HUT ke - 71 Tahun.

Ketua IBI Hasnawati


Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Pengurus Ikatan Bidan  Indonesia (IBI) ke-VII dan HUT ke-71 yang dihadiri oleh Ketua Umum,Dr,Emi Nurjasmi,M.Kes, di Pangeran Beach Hotel Padang, Sabtu (13/8) dengan mengusung tema "

Ketua IBI Sumatera Barat, Hasnawati,M,Kes,MM mengatakan Perjalanan Panjang Profesi Bidan Mewujudkan Generasi Unggul Menuju Indonesia Maju" 



Rakerda merupakan forum konsolidasi dan Pembinaan ketingkat cabang,ranting dan anggota dalam organisasi Ikatan Bidan Indonesia, untuk menyempurnakan rencana kerja tengah dalam kepengurusan dan menyiapkan usulan untuk Rakernas yang akan datang,"Ucap Hasnawati, ketua IBI Sumbar. 


Selanjutnya ketua IBI Sumbar,Hasnawati menyampaikan,saat ini kita membahas program-program yang akan dilaksanakan oleh IBI dalam Rakernas nantinya, juga membahas 8 komisi. Yang mana semuanya mendukung bagaiman perkembangan IBI kedepannya baik ketingkat kabupaten / kota sampai ketingkat kecamatan. 


Rakerda ini adalah melakukan evaluasi tengah periode kepengurusan Pengurus IBI Provinsi Sumbar dalam masa Bhakti 2022-2027 atas peran pelaksanaan kegiatan tersusunnya penyempurnaan rencana kegiatan yang akan datang. 


Profesi bidan merupakan profesi mulia sebagai bentuk pengabdian untuk kemanusiaan, karena ditangan bidan nyawa ibu bersalin dapat tertolong dan bayi yang dilakukan selamat,sehat dan kelak diharapkan menjadi generasi unggul yang dapat dipahami oleh masyarakat,"Tutur Hasnawati.



Apakah masih ada masuk-masukan yang harus disempurnakan dalam komisi 8 yang sudah dalam penyempurnaan, pelayanan kepada masyarakat  Komisi 8 tersebut membahas AD/ART,Standar yang harus dipatuhi oleh organisasi, rencana kerja dan program pengembangan kedepan. Bagaimana bidan memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat,"Ungkap Hasna.


Peserta yang hadir dalam kegiatan ini dari pengurus cabang/kota dengan utusan 5 orang percabang dan 280 ranting sesumbar. Rangkaian Rakerda yang berbarengan dengan HUT IBI ke-71 dan ulang tahun adalah pembukaan dari Rakerda itu sendiri. 


Peran IBI memberikan pelayanan kesehatan kepada ibu,anak,remaja,kesehatan Reproduksi wanita sampai anak balita,itu semuanya tanggung jawab bidan. Peran bidan menjelaskan bagaimana masyarakat mengerti dan paham pentingnya kesehatan," Ungkap Hasnawati.


Kami berharap setelah Rakerda ini teman-teman ilmunya bisa bertambah dan berupaya untuk meningkatkan kwalitas kesehatan dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat," Tutup Hasnawati. (Kitti)

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS