Ticker

6/recent/ticker-posts

Pasaman Barat Raih Penghargaan Kabupaten Layak Anak (KLA) Kategori Madya Tahun 2022



Jakarta, jurnalissumbar.com--


Pasaman Barat meraih penghargaan sebagai Kabupaten Layak Anak (KLA) kategori Madya tahun 2022. Penghargaaan tersebut diberikan oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI melalui Asisten Deputi Pelayanan Anak yang Memerlukan Perlindungan Khusus, Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemen PPPA) Robert Parlindungan Sitijak, Selasa (23/8). 


Penghargaan diterima langsung  oleh Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) sekaligus Ketua Pusat Perlayanan Terpadu Perlindungan Perempuan Anak (P2TP2A) Ny.Titi Hamsuardi, yang didampingi oleh Kepala DINAS Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana. Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBP3A Kabupaten Pasaman Barat Anna Rahmadia, di Kantor  Kemeterian  Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia. 


Dikesempatan tersebut Ny.Titi Hamsuardi menyampaikan  bahwa dengan diraihnya penghargaan KLA ini menjadi motivasi bagi Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat dan seluruh masyarakat Pasbar dalam melaksanakan program pemenuhan hak-hak anak agar dapat hidup, tumbuh dan berkembang, serta mendapatkan perlindungan dari kekerasan dan diskriminasi, demi terwujudnya anak bangsa, khususnya anak di Kabupaten Pasaman Barat yang berkualitas, berakhlak mulia dan sejahtera. 


"Saya juga akan terus mendorong segenap perangkat daerah untuk terus berbenah, demi terwujudnya Kabupaten Pasaman Barat  yang ramah anak, dengan harapan program pembangunan yang dilaksanakan hasilnya dapat dirasakan oleh seluruh anak di Pasbar tanpa terkecuali," tegasnya. 


Sementara Kepala DPPKBP3A Anna Rahmadia mengungkapkan, sebelumnya Tim Verifikasi Kabupaten Layak Anak dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI datang langsung ke Kabupaten Pasaman Barat untuk melakukan penilaian. 


"Alhamdulillah dari hasil penilaian itu, Pasaman Barat meraih penghargaan KLA Kategori Madya. Hal itu tidak terlepas dari kerja keras semua pihak di daerah ini," katanya. 


Menurutnya upaya mewujudkan KLA sudah menjadi komitmen bersama Pemerintah Kabupaten Pasbar dan stakeholder terkait lainnya. 


"Semoga ke depan prestasi itu dipertahankan dan ditingkatkan, sehingga perlidungan dan hak anak dapat terpenuhi secara optimal," harapnya. 


Selanjutnya pada kesempatan tersebut, Ketua TP PKK  sekaligus Ketua P2TP2A Ny. Titi Hamsuardi bersama Kepala DPPKBP3A  melaksanakan audiensi dengan Deputi Perlindungan Khusus Anak  tentang kelanjutan penerimaan bantuan Dana Alokasdi Khusus (DAK) Perlindungan Perempun Anak untuk Pasaman Barat tahun 2023, untuk memaksimalkan pelayanan dan pendampingan terhadap korban kasus kekerasan perempuan dan anak. (hn)**

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS