Ticker

6/recent/ticker-posts

MAN 2 Padang Kirim 3 Tim Berlaga Pada Lomba Cerdas Qur'an SMA/SMK/MA Se- Sumatera Barat



Padang, Jurnalissumbar


MAN 2 Kota Padang mengirim 3 tim untuk berlaga pada lomba Cerdas Qur'an SMA/SMK/MA se-Sumatera Barat yang digelar di aula gubernur Provinsi Sumatera Barat Jalan Sudirman No. 51 Kota Padang.


Lomba Cerdas Quran yang dihelat Padang TV merupakan ajang kompetisi bagi penghafal Qur'an atau hafiz di sekolah/madrasah se-Sumatera Barat yang dikemas dalam bentuk cerdas cermat. Acara diselenggarakan dari 29 Juli sampai 02 Agustus 2022.


"Dalam setiap perlombaan yang diperlukan adalah rasa percaya diri, apalagi ini adalah lomba cerdas qur'an, oleh karenanya perlu ketenangan dan kehati-hatian," pesan Akhri Meinhardi kepala MAN 2 Kota Padang saat melepas 3 tim diruang kepala madrasah, Senin (01/08/2022).


Meski begitu, kata Akhri Meinhardi, rasa kepercayaan diri itu harus diiringi dengan strategi, karena melalui strategi yang jitu, kemenangan akan bisa diraih.


"Hati-hati betul, jangan ceroboh, seandainya ragu dengan jawaban soal, jangan pencet bel. Karena kalau sudah mencet bel, lalu tidak mampu menjawab, maka nilai akan di kurangi," sambungnya.


Dia meminta siswa agar mempersiapkan diri semaksimal mungkin. Menurutnya, madrasah akan selalu memberikan support terhadap siswa dalam mengikuti setiap lomba, baik tingkat daerah maupun nasional.


"Selamat berjuang, mudahan-mudahan ananda memberikan yang terbaik untuk madrasah. Apapun hasilnya, madrasah akan memberikan dukungan," ujar Akhri Meinhardi.


Sementara itu wakil kepala bidang humas Al Anshari mengatakan bahwa MAN 2 Kota Padang menurunkan tiga tim untuk berlaga pada cerdas Qur'an. Ketiga tim itu akan bertarung dengan utusan sekolah/madrasah lainnya


"Tim I akan berlomba pada jam 11.00 WIB, tim II jam 14.00 WIB sementara untuk tim 3 akan berlomba jam 16.00 WIB," ucapnya.


Menurut Al Anshari, ketiga tim itu telah diseleksi serta dipersiapkan dalam mengikuti kegiatan tersebut. Dia berharap agar ketiga tim itu dapat mengharumkan nama madrasah.


"Begitu dapat informasi lomba, anak-anak kita siapkan dan langsung dilatih oleh pembina, mudah-mudahan anak-anak kita berhasil" tambahnya.


Berikut nama-nama 3 tim MAN 2 Kota Padang yang akan berlaga pada lomba cerdas Qur'an tingkat SMA/SMK/MA se- Sumatera Barat


Tim 1, Siti Aisyah Suhanda Zein XII IPA 2, Salma Intania Amanda XII PK 2 dan Enjellina Rahmadhani XII IPA 2, tim 2, Al-Farabi Hadiansyah XII IPA 4, Farhan Irsyadillah XII PK 1 dan Salma putri insani XII IPA 2. Sementara untuk tim 3, Rahmad Widia Sarli XII PK 2, Salman al-farisi XII PK 2 dan Mujahid Abid fadhlullah XII PK 2. (ArulDp)

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS