Ticker

6/recent/ticker-posts

Hindari Pendangkalan, Sungai Batang Kubu Dalam Parak Karakah di Keruk

Hindari Pendangkalan, Sungai Batang Kubu Dalam Parak Karakah di Keruk


Direktorat Jenderal Sumber Daya Air (Ditjen SDA) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahaan Rakyat (PUPR) melalui Balai Wilayah Sungai Sumatera V Padang (BWSS V Padang) kembali melakukan normalisasi sungai, kali ini di jalan Kubu Dalam, Parak Karakah, kecamatan Padang Timur, Kota Padang, Sumatera barat, (17/8/2022).




Lewat Satuan Kerja Operasional dan Pemeliharaan (SatkerOP), BWSS V Padang, untuk menghindari terjadinya pendangkalan akibat sedimentasi menumpuk, kini Batang air tersebut dikeruk, agar air tidak meluap dan nyasar ke pemukiman warga setempat.


Mewakili Kepala BWSS V Padang, Kepala Satker OP, Aditya sidik Waskito mengatakan, ini merupakan kegiatan setiap tahun BWSS V Padang, hal ini dilakukan agar kedalaman aliran Batang air tetap terjaga.



" Jika tidak dilakukan pengerukan tentu akan berpengaruh terhadap kehidupan masyarakat juga ekosistem yang ada di aliran Batang air tersebut," ulas aditya kepada awak media.



Ari Warga setempat saat ditemui awak media mengatakan, jika sudah musim kemarau, kondisi Batang air sangat memprihatikan, selain sedimentasi, sampah juga menumpuk diatasnya.



Dengan adanya pengerukan yang dilakukan oleh BWSSV Padang, tentu air sungai akan kembali mengalir, dan kami akan terhindar dari banjir juga berbagai penyakit yang ditimbulkan oleh sampah bercampur air yang menumpuk diatasnya. "Untuk apa yang sudah dilakukan oleh BWSSV Padang, kita selaku warga mengucapkan terima kasih", ungkapnya. (An)

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS