Ticker

6/recent/ticker-posts

FGD KPDBU Digelar Dengan Tujuan Bisa Memberikan Kontribusi Penyusunan Data Proyek Bidang PUPR.

FGD KPDBU Digelar Dengan Tujuan Bisa Memberikan Kontribusi Penyusunan Data Proyek Bidang PUPR. 



Fokus Group Discussion (FGD) Penyusunan Data dan Informasi Proyek Bidang PUPR  yang dapat dilaksanakan dengan Skema KPDBU. Kegiatan dari FGD ini digelar di Pangeran Beach Hotel Padang pada Rabu (10/8/2022).Dengan keterbatasan anggaran dalam pembiayaan pembangunan infrastruktur menyebabkan adanya selisih pendanaan yang harus dipenuhi. 


Penyelenggaran Focus Group Discussion (FGD) Penyusunan Data dan Informasi Bidang PUPR dengan skema KPDBU dilaksanakan dengan tujuan agar dapat menciptakan iklim investasi yang mendorong partisipasi Badan Usaha dalam penyediaan infrastruktur yang berkualitas, efektif, efisien, tepat sasaran dan tepat waktu.


Kabid Bina Kontruksi PSDA Provinsi Sumbar, Sri Murni mengatakan  kepada awak media bahwa  kegiatan ini bertujuan agar kita bisa mengarahkan untuk OPD kabupaten/kota untuk memberikan kontribusi terkait dengan penyusunan data dan informasi proyek bidang PUPR yang bisa melaksanakan dengan  skema  Kerjasama Pemerintah Dengan Badan Usaha (PKDBU). 


Kita berharap kabupaten/kota melihat potensi daerah masing-masing terkait dengan kerjasama nantinya pada bidang PUPR , dalam artinya bisa dalam bentuk pekerjaan jalan, irigasi, Sumber daya air, dan juga nantinya dalam pengelolaan persampahan," Harapan Sri Murni.


Selanjutnya Kabid Bina Kontruksi mengatakan kepada awak media, bahwa tugas dari bina Kontruksi hanya melaksanakan pengawasan terhadap pelaksanaan kegiatan kita di lapangan, hal itu berupa tenaga ahli yang ada di lapangan,"Ungkap Sri Murni


Kegiatan FGD proyek bidang PUPR di ikuti dengan peserta berjumlah 160 orang yang terdiri dari 19 kabupaten/kota yang berasal dari PUPR, BAPEDA dan Rumah Sakit Umum Daerah. Oleh karena itu pemerintah Provinsi Sumatera Barat memerlukan skema KPDBU yang tidak sepenuhnya bergantung pada kemampuan keuangan daerah. Hal-hal tersebut diatas yang melandasi kegiatan FGD KPDBU ini," Paparnya. 


Kegiatan ini diikuti oleh perwakilan pemerintah dari Kabupaten / Kota dan Pemerintah Provinsi Sumatera . Narasumber pada kegiatab ini berasal dari kementrian Bapenas, Dalam Negeri, keuangan dan PUPR, sambil mengakhirinya . (Kitti)

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS