Ticker

6/recent/ticker-posts

Akhri Meinhardi Lepas Kontingen Pramuka MAN 2 Padang ke Lomba Pekat VI Wilayah Sumbar, Riau dan Jambi

Kepala Madrasah (Kamad) Akhri Meinhardi melepas kontingen Pramuka Sanggar Bakti Rumpun Bambu (SBRB) MAN 2 Kota Padang untuk mengikuti Pekan Kreativitas Tugosa VI (PEKAT VI) wilayah Sumatera Barat, Riau dan Jamb


Padang, Jurnalissumbar


Kepala Madrasah (Kamad) Akhri Meinhardi melepas kontingen Pramuka Sanggar Bakti Rumpun Bambu (SBRB) MAN 2 Kota Padang untuk mengikuti Pekan Kreativitas Tugosa VI (PEKAT VI) wilayah Sumatera Barat, Riau dan Jambi.


Pelepasan kontingen pramuka Sanggar Bakti Rumpun Bambu (SBRB) MAN 2 Kota Padang ini, berlangsung di lapangan depan aula Abu Bakar Shiddiq Jln. Gajah Mada No. 100 Gunung Pangilun Padang, Rabu (10/08/2022).


Nampak hadir dalam pelepasan itu, wakil kepala bidang kesiswaan Yusmal Yani, wakil bidang akademik Yuliasman, Ka-TU Arisman, pembina pramuka Nofri Yendri, Ariyanti, Desi Yulianingsih dan pelatih Muhammad Fadillah.


Pekan Kreativitas Tugosa VI dilaksanakan pada tanggal 10 sampai 14 Agustus 2022 di Politeknik Negeri Padang. Kegiatan yang diikuti 33 anggota pramuka MAN 2 Padang ini dikemas dalam bentuk perkemahan Rabu-Minggu.


Dalam arahannya, kepala MAN 2 Kota Padang Akhri Meinhardi menekankan bahwa perlombaan target utamanya bukan juara. Menurutnya, setiap lomba yang diikuti mesti berdampak positif terhadap diri siswa.


"Ada semangat daya juang, pembentukan karakter, sikap baik dan peduli madrasah,  itu inti yang kita kejar dalam setiap kompetisi," kata Akhri Meinhardi.


Ia meminta setiap aktivitas dalam seluruh kegiatan pramuka dapat menumbuhkan kepedulian sosial siswa yaitu peduli terhadap sesama, peduli terhadap orang lain dan  peduli terhadap lingkungan. Hal tersebut tertuang dalam dasa darma pramuka yang mengandung nilai moral dan sosial.


"Kalau ada temannya yang jatuh, atau ada barang yang diangkat baik oleh guru atau siswa, maka anggota pramuka mesti peduli langsung, jangan tunggu perintah dulu," ucap Akhri Meinhardi.


Ketua K3M Kota Padang ini berterimakasih kepada pembina/pelatih pramuka yang telah mendampingi siswa berlatih, ia berharap apa yang ditargetkan dalam perlombaan tercapai.


"Puncak dari lomba adalah juara, kami doakan ananda pulang ke madrasah membawa hasil terbaik,"pungkasnya.


Nofri Yendri, pembina pramuka MAN 2 Padang menuturkan, kontingennya telah berlatih selama 3 minggu untuk mempersiapkan diri terhadap beberapa cabang yang diperlombakan.


Menurut Nofri Yendri, ada beberapa bentuk kegiatan yang akan diikuti, yaitu Peraturan Baris-Berbaris (PBB), Pionering, Cerdas Tangkas, Musabaqah Syarhil Qur'an (MSQ), Teknologi Tepat Guna (TTG), Scout Chef dan Putera Puteri Pekat Tahun 2022. (ArulDp)

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS