Ticker

6/recent/ticker-posts

WR I Yasrul Huda UIN IB DiPastikan Pindah di Akhir Agustus



Beredar informasi di media sosial terkait pernyataan Dewan Eksekutif Mahasiswa (Dema) UIN Imam Bonjol Padang bahwa isu kepindahan ke kampus III dalam waktu dekat adalah hoax. Namun, hal tersebut dibantah Wakil Rektor (WR) I Bidang Akademik dan Kelembagaan Yasrul Huda menegaskan, aktivitas perkuliahan dipastikan pindah ke kampus III di Sungai Bangek pada akhir Agustus mendatang.

Saat dihubungi, Presiden Mahasiswa (Presma) UIN IB, Nopalion menuturkan berdasarkan hasil diskusi Dema bersama Wakil Rektor III UIN IB pada Selasa (26/07/22) lalu bahwa kepindahan ke kampus III belum dapat dipastikan. “Surat keterangan kepindahan dari rektor belum diterbitkan, dan ditambah lagi kampus belum diresmikan oleh menteri agama,” terangnya, Jumat (29/07).

Berbeda hal dengan Presma, Wakil Rektor I UIN IB Yasrul Huda mengatakan, bahwa kabar kepindahan ke kampus III di Sungai Bangek resmi akan dilakukan, dimulai dengan kepindahan Rektorat dan Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (FDIK), untuk informasi resmi dari kampus akan disampaikan dalam Minggu ini. “Kepindahan ini resmi, diawali dengan kepindahan dari Rektorat dan FDIK pada akhir bulan Agustus mendatang,” katanya saat diwawancarai suarakampus.com, Jumat (29/07).

“Disusul dengan pindahnya Fakultas Syariah, Fakultas Ushuluddin dan Studi Agama (FUSA), serta Fakultas Adab dan Humaniora (FAH) pada bulan November,” jelasnya.

Lanjutnya, kepindahan ini harus dilaksanakan karena merupakan kebijakan pemerintah untuk memperluas cover area dan juga untuk menghindari kemacetan. “Kampus sekarang ini sudah terlalu ke kota banyak kemacetan yang terjadi, tidak mungkin dengan jumlah mahasiswa 15.000 orang kuliah di sini, karena itu solusinya pindah,” ucapnya.

Yasrul Huda berharap mahasiswa dapat melihat sisi positif dari kepindahan kampus tersebut. “Jika ingin maju, maka kita harus melihat sesuatu yang baru,” harapnya. (red)

Wartawan: Kholilah Tri Julianda, Fajar Hadiansyah (Mg)

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS