Ticker

6/recent/ticker-posts

Satu Kamar Bersama pacar di Lampung Timur Digerebek Polisi

 

foto ilstrasi

  

Polres Lampung Timur menggelar Razia gabungan dan mengamankan sepasang muda-mudi bersrtatus mahasiswa sedang berduaan di kamar indekost Kecamatan Batanghari, Sabtu malam (2/7).

Razia Gabungan Polres Lampung Timur melibatkan Satuan Polisi Polsek Batanghari bersama jajaran Samaptha Bhayangkara (Sabara) digelar hingga pukul 23.30 WIB, dipimpin Kapolsek Batanghari Erson bersama Kasat Sabhara Polres Lampung Timur, Zulkarnain.

 

Razia bermula dari penyisiran di area indekost di Ganga Patin, Desa Banjarejo Batanghari Lampung Timur, kemudian melakukan razia di Indekost Ganesha Dusun Kantil, Desa Banjarejo Kecamatan Batanghari Kabupaten Lampung Timur.

 

Razia juga menuyisir aksi balapan liar dengan mengamankan enam remaja yang ikut dalam aksi berbahaya tersebut. Selain itu, polisi juga berhasil mengamankan enam kendaraan sepeda motor.

 

 

 

Dalam razia tersebut juga ikut diamankan, sepasang muda-mudi bukan pasangan sah yang berada di dalam kamar indekosan. Keduanya berstatus mahasiswa di perguruan tinggi di Metro dan Lampung Tengah

 

Belum sah. Sepasang muda-mudi tersebut masih berstatus sebagai mahasiswa.

 

 

 

“Iya pacar saya, baru mau menginap di kontrakkan saya,” jelasnya, di tengah berjalannya razia gabungan tersebut.

 

Kapolsek Batanghari IPTU Erson didampingi Kasat Samapta AKP Zulkarnain dan Kasat Intel IPTU Putu mengatakan, target razia yakni kawasan indekost, yang berada di Desa Banjarejo 38.

 

 

 

“Wilayah Desa Banjarejo 38, merupakan kawasan rumah kos, yang aktivitas masyarakatnya cukup tinggi, karena dikelilingi oleh fasilitas pendidikan, dari tingkat TK, hingga beberapa Perguruan Tinggi, sehingga rawan terjadi tindak kenakalan remaja,” ujarnya.

 

Ia menyampaikan, semua orang yang berhasil diamankan dalam razia ini, akan diberi peringatan oleh polisi.

 

“Kalaupun memang mau dipulangkan, orang tua mereka yang harus menyusul mereka di Polsek Batanghari,”jelasnya.

 

 

 

Ia juga mengapresiasi sinergitas antara Polri, Pokdar Kamtibmas, serta para Tokoh Pemuda dalam razia ini.

 

“Saya mengapresiasi sekali, karena semua dapat berperan aktif mendukung terciptanya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, ditengah-tengah lingkungan masyarakat,” paparnya.

 

Lalu, Ketua Forum Pemuda Karya Mandiri (FPKM) Joko Nugroho, didampingi Wakil Ketua Pokdar Kamtibmas Polres Lampung Timur Eko Arif Yulianto, menuturkan, pihaknya sangat mendukung kegiatan razia ini.

 

 

 

Ia berharap ini dapat menekan angka kejadian tindak kriminalitas di tengah-tengah masyarakat. (Kay)

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS