Ticker

6/recent/ticker-posts

M. Iqbal, Siswa MAN 2 Kota Padang Raih Medali Emas Fornas VI Palembang

M. Iqbal, Siswa MAN 2 Kota Padang Raih Medali Emas Fornas VI PalembangKamis, (21/07/2022) foto  DP 



Padang, Jurnalissumbar


Festival Olahraga Rekreasi Nasional (FORNAS) VI yang berlangsung di Kota Palembang menorehkan catatan manis bagi M. Iqbal siswa MAN 2 Padang. Pasalnya, ia yang tergabung dalam tim street soccer Sumatera Barat mampu meraih medali emas.


Tim street soccer Sumatera Barat yang dikomandoi M. Iqbal berhasil menundukkan tim street soccer Kalimantan Selatan pada final dengan skor 6-4 di lapangan Soccer Center Jakabaring, Palembang, Selasa (5/07/2022) yang lalu.


Kepala MAN 2 Kota Padang mengucapkan apresiasi atas capaian prestasi medali emas  yang diperoleh siswanya. Menurutnya, hasil yang diperoleh merupakan kerja keras dan disiplin yang kuat dalam latihan.


“Kita apresiasi M. Iqbal bersama tim Soccer Sumatera Barat yang telah berhasil meraih medali emas pada Fornas ke- VI di Palembang, kita berharap prestasi ini juga diikuti oleh siswa lainnya," kata Akhri Meinhardi saat menerima M. Iqbal yang didampingi wali kelas Zunidar dan pelatih Dwi Hariyandi, Kamis, (21/07/2022) di ruang kerjanya.  


Ia mengatakan, bahwa siswa MAN 2 Kota Padang bukan hanya punya kemampuan dibidang agama saja, akan tetapi juga mampu bersaing dan berhasil meraih medali emas dibidang olahraga nasional.


"Semangat untuk ananda Iqbal, perjuangan untuk menghadirkan prestasi tidak berhenti disini. Tetap rendah hati dan jangan lupa berlatih dengan giat dan hadirkan prestasi lainnya untuk MAN 2 Kota Padang," ujar Akhri Meinhardi.


Dwi Hariyandi pembina sekaligus pelatih futsal mengatakan, bahwa M. Iqbal merupakan siswa pilihan dari MAN 2 Padang untuk tampil pada ajang Fornas ke-VI Palembang.


"Ia termasuk siswa satu-satunya utusan sekolah di Sumbar yang terpilih, selebihnya anggota berasal dari klub street soccer," ucap Dwi Hariyandi.


Dwi Hariandi mengaku, bahwa ia melatih secara matang siswa yang akan berlaga pada setiap ivent, baik latihan fisik maupun latihan lainnya.


"Bila ada ivent, siswa dilatih tiap hari, kalau tidak, kita latihan 3 kali dalam satu Minggu," sambungnya.


Ia menjelaskan bahwa street soccer merupakan olahraga baru yang mulai digemari di Indonesia, street soccer tidak jauh berbeda dengan olah raga futsal. 


"Street soccer pada dasarnya sama dengan futsal. Jumlah pemainnya sama. Empat orang. Terdiri dari tiga pemain dan satu keeper. Hanya yang membedakannya adalah lapangan dan peraturannya,’’ jelas Dwi-sapaan akrab Dwi Hariyandi.


Rasa bangga dan bahagia terpancar dari wajah M.Iqbal. Berkat kerja keras dan latihan yang teratur, ia mampu mengharumkan nama MAN 2 Kota Padang di level nasional.


"Senang dan bangga sekali bisa mempersembahkan medali emas untuk orang tua dan madrasah, terimakasih kepada bapak kepala, pembina, pelatih walas dan guru MAN 2 Padang, berkat supportnya saya mampu memberikan yang terbaik," ujar siswa yang baru naik kelas dari XI IPA 2 ini. (ArulDp)

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS