Ticker

6/recent/ticker-posts

Jasmine Siswa MAN 2 Padang Juara I Lomba Fashion Show "Nusantara" Tingkat Kota Padang

 

Jasmine Siswa MAN 2 Padang Juara I Lomba Fashion Show "Nusantara" Tingkat kota padang  Jum'at (01/07/22


Padang, Jurnalissumbar


Jasmine Rafaila kelas X IPS 5 siswa MAN 2 Kota Padang berhasil meraih juara I dalam ajang lomba fashion show busana nusantara Tingkat Kota Padang yang diselenggarakan dari 27-30 Juni 2022.


Lomba fashion show yang bertema "Nusantara" digelar himpunan mahasiswa program studi bimbingan dan konseling Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora Universitas PGRI Sumatera Barat.


Lomba yang berlangsung di aula gedung B Universitas PGRI Sumatera Barat itu diikuti puluhan utusan SMA/MA/Mahasiswa dan umum tingkat Kota Padang dan berlangsung sangat meriah.


Cici-sapaan akrab Nurazizah Chalid pembina fashion show MAN 2 Padang memaparkan, bahwa Jasmine tampil dengan balutan busana adat khas daerah Tanah Datar yang dimodifikasi sedemikian rupa. Ia tampak memperagakan berbagai gaya bak seorang model profesional untuk memikat hati dewan juri.


"Alhamdulillah, berkat skill anak kita dalam memperagakan busana daerah, Jasmine terpilih juara 1 lomba fashion show tingkat Kota Padang," katanya di hadapan kepala madrasah, Jum'at (01/07/22).


Ia menuturkan bahwa kriteria penilaian lomba fashion show bukan hanya dari make up (rias wajah) atau busana yang digunakan saja, akan tetapi juga ekspresi serta lenggang lenggoknya di atas catwalk.


"Dari indikator penilaian itu, siswa kita bisa memenuhi kriteria dan mampu mengungguli seluruh peserta dari berbagai latar belakang, baik dari siswa, mahasiswa maupun utusan umum," sambung cici.


Kepala MAN 2 Kota Padang Akhri Meinhardi mengaku bangga atas prestasi siswanya dalam lomba fashion show tingkat Kota Padang. Ia berterimakasih kepada siswa yang telah mengharumkan nama madrasah dari berbagai bidang perlombaan.


"Tampil di fashion show itu kemampuan yang luar biasa, bukan hanya penampilan fisik dan busana saja, akan tetapi harus punya mental yang kuat, karena ia memperagakan busana di hadapan banyak orang. Selamat buat ananda Jasmine, terimakasih telah mengharumkan nama madrasah" kata Akhri Meinhardi.


Dia bangga, karena anak didiknya mampu memperagakan baju adat daerah pada event tingkat Kota Padang. Ia menyebut, bahwa kebanggaan madrasah akan terasa lebih sempurna apabila disain yang ditampilkan suatu saat nanti adalah hasil karya madrasah.


"Saya akan dorong pembina dan siswa yang tergabung dalam kelompok tata busana, agar bisa ciptakan karya disain busana sendiri. Melalui karya itu nanti, kita akan buat ivent fashion show di MAN 2 Padang," ucap kepala madrasah memberi semangat.


Ditempat yang sama, Yusmal Yani wakil kepala bidang kesiswaan menjelaskan bahwa keikut sertaan siswa dalam lomba fashion show yang bertemakan "Nusantara" ini, untuk mengajak generasi muda mencintai dan sekaligus mempromosikan busana adat daerah.


"Disamping itu juga, melalui fashion show akan muncul sikap percaya diri siswa, terbentuk karakter yang kuat dan peduli terhadap sesama," ucap Yusmal Yani. (ArulDp)

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS