Ticker

6/recent/ticker-posts

Ikatan Alumni STM Negeri Lintas Angkatan Gelar Mubes Priode 2022 - 2027

mubes.stm 1 Padang 


Musyawarah Besar (Mubes) alumni STM Negeri Padang Lintas Angkatan menggelar Mubes priode 2022 - 2027 dan mengusung tema "Mambutia Nan Tacia, Mangumpuan Nan Taserak, Manjapuik Nan Tatingga, Menyamai Satampang Baniah, "yang dilaksanakan digedung aula STMN/SMKN (Sekolah Menengah Kejuruan Negeri) 1 Padang, Kampung Kalawi, kota Padang yang Kepseknya, Drs. Dasrizal, MM. 


Ketua pelaksana, Ahyanuardi menyampaikan terimakasih kepada seluruh alumni yang mempercayakan perhelatan Akbar ini diadakan di kota Padang.


"Mubes ini kita laksanakan berdasarkan kesepakatan bersama, perhelatan yang berskala nasional ini dibuktikan dengan hadirnya utusan korwil dari luar Sumbar," terangnya.


Plh Kepala Dinas Pendidikan Sumbar Sadrianto secara resmi membuka Mubes  alumni Sekolah Teknik Menengah Negeri (STMN) Padang. 

Musyawarah besar alumni itu diikuti alumni dari STMN, STMN 1, STMN 2, SMKN 1 dan SMKN 5 Padang. 


Di kesempatan itu, Sadrianto mengatakan kegiatan itu dinilai penting dalam menghimpun potensi alumni SMKN dalam memajukan almamaternya lebih baik lagi kedepan.


"Para alumni SMKN ini, kita yakin banyak orang-orang hebat yang mampu memberikan sumbangan pemikiran maupun materi untuk kemajuan sekolah yang kita cintai ini," ucap Sadrianto saat membuka Mubes. 


Lanjutnya dari sekian banyak alumni, ada yang sudah menjadi tokoh, baik pejabat maupun pengusaha. Potensi ini tentunya perlu dihimpun untuk mensupport pendidikan saat ini.


"Sekarang ini  dunia pendidikan kita  perlu support dari banyak pihak, tidak saja bertumpu kepada pemerintah saja, tapi juga kepada alumni, masyarakat dan orang tua," ujarnya.


"Jadi disaat para alumni berkumpul, tentunya mereka punya program untuk kemajuan pendidikan di almamaternya, baik dalam bentuk pemikiran, dalam bentuk materi dan sebagainya yang akan membawa perubahan ke arah yang lebih baik," katanya.


Jadi untuk kemajuan, sumbangsih pikiran dan lainnya dari alumni itu memang sangat diperlukan.SMKN ini tentunya menghasilkan tenaga terampil,  sedikit banyaknya ada dari alumni ini yang bergerak sebagai pengusaha, pejabat dan lainnya yang tentunya akan bisa mengakomodasi kebutuhan dari sekolah ini.


"Kami dari Dinas Pendidikan sangat mensupport kegiatan ini," katanya.(Kitti)

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS