Ticker

6/recent/ticker-posts

Gubernur DKI Berqurban Di Padang


Relawan anies melakukan qurban di ditunggul Hitam Padang hari Senin 11 Juli2022  foto adl


Pada hari raya Idul Adha 1443 H Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan keluarga berkurban di Sumatera Barat. Pemotongan hewan qurban Anies Baswedan dan keluarga ini dilaksanakan pada hari Senin 11 Juli 2022 bertempat di jalan Bingkuang Tunggul Hitam Koto Tangah Padang. Pemotongan hewan kurban Anies dan keluarga dipercayakan kepada Relawan ANIES Sumatera Barat.

Ketua Relawan ANIES Sumbar Boy Salam kepada Benuanews mengatakan, selain di Jakarta, Anies Baswedan juga berkurban di Sumbar, Aceh, Sumsel, Banten, Jawa Tengah, Lampung, Jawa Barat dan Jawa Timur. “Alhamdulillah, Sumatera Barat dapat bantuan satu ekor sapi kurban dari Anies Baswedan” ujar Boy Salam didampingi Sekretaris Relawan Anies Sumbar M.Riduan.

Seperti Idul Adha sebelumnya, tiap tahun Anies Baswedan selalu membagikan sapi kurban kepada masyarakat. Pada Idul Adha 1443 H tahun ini, Alhamdulillah Sumbar kebagian sapi kurban yang diserahkan langsung ke lokasi penerima

Ketua DPW Relawan ANIES Sumbar mengatakan, penyerahan sapi kurban ini merupakan salah satu agenda rutin tahunan Anies Baswedan dan keluarga, dan bantuan sapi kurban ini merupakan bentuk kepedulian Anies terhadap masyarakat di seluruh Indonesia.

Boy Salam menyebut penyaluran sapi kurban bukan hanya sekadar formalitas bagi Anies Baswedan, akan tetapi merupakan bentuk kepedulian seorang pemimpin kepada masyarakatnya, dan sekaligus juga menjadi bagian dari upaya melaksanakan syiar agama Islam di negara kita tercinta Indonesia. Karena, berkurban adalah salah satu perintah Allah.

“Berkurban menandakan ketaatan kita kepada Allah. Sesuai dengan ayat-ayat Allah dalam surat Al-Kautsar yang isinya “Sungguh, Kami telah memberimu (Muhammad) nikmat yang banyak. Maka laksanakanlah shalat karena Tuhanmu, dan berkurbanlah (sebagai ibadah dan mendekatkan diri kepada Allah),” kata Boy.

Sementara itu, Sekretaris DPW Relawan ANIES Sumbar M.Riduan menjelaskan, penyaluran daging sapi kurban Anies Baswedan ini akan di berikan kepada warga masyarakat sekitar, dan panti asuhan.

Sapi yang dipotong pada hari ini dipastikan sehat dan terhindar dari wabah PMK, atau Penyakit Mulut dan Kaki,” ujar Riduan.

Sementara tokoh masyarakat Jalan Bingkuang Dadok Tunggul Hitam, mengucapkan terima kasih kepada Anies Baswadan yang telah melaksanakan pemotongan hewan kurban di wilayahnya. “Bantuan sapi kurban ini bermanfaat sekali saat Idul Adha 1443 H ini. Karena, di tengah keterbatasan ekonomi, masyarakat masih bisa menikmati daging kurban dari bantuan bapak Anies Baswedan” ujar Gunadi S.Sos.

“Alhamdulillah, kami bersyukur sekali dapat bantuan sapi kurban ini. Kami bangga dengan Anies Baswedan selalu memperhatikan kebutuhan masyarakat, termasuk sapi kurban. “Meski beliau Gubernur di Jakarta, akan tetapi Anies Baswedan juga peduli masyarakat yang berada di luar Jakarta” ucap Gunadi.

“Alhamdulillah, terima kasih atas bantuan sapi kurbannya. Bantuan sapi kurban ini membuktikan bahwa Anies Baswedan tetap berkomitmen dalam menyalurkan bantuan sapi kurban kepada masyarakat setiap tahun. Mudah-mudahan bantuan sapi kurban ini jadi ladang amal kita semua, khususnya bagi bapak Anies Baswedan ” ujarnya.

Tak lupa, Gunadi atas nama masyarakat Dadok Tunggul Hitam mendoakan agar Anies Baswedan terpilih menjadi presiden RI pada pilpres 2024 yang akan datang. “Kami warga Dadok Tunggul Hitam siap memenangkan Anies Baswedan pada pilpres yang akan datang” akhir Gunadi

(Marlim)

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS