Ticker

6/recent/ticker-posts

Grup Nasyid MAN 2 Padang Ikut Meriahkan Pembukaan MTQN ke-40 Kota Padang

Grup nasyid Shohibatul Haura Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Kota Padang turut memeriahkan acara pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur'an Nasional (MTQN) ke-40 tingkat Kota Padang yang diselenggarakan di Masjid Nurul Iman pada Rabu (27/07/2022


Padang, Jurnalissumbar


Grup nasyid Shohibatul Haura Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Kota Padang turut memeriahkan acara pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur'an Nasional (MTQN) ke-40 tingkat Kota Padang yang diselenggarakan di Masjid Nurul Iman pada Rabu (27/07/2022).


Grup nasyid yang personelnya berasal dari berbagai kelas di MAN 2 Kota Padang tersebut menghibur para tamu undangan serta pengunjung MTQN ke-40 tingkat Kota Padang tahun 2022.


Penampilan Shohibatul Haura dibuka dengan lagu "Cahaya Hati" karya Opick. Sontak para pengunjung bernyanyi mengikuti lagu yang dibawakan oleh grup Shohibatul Haura dengan jumlah personel lima orang itu.


Kemudian, tembang lagu religi "Demi Matahari" karya Snada juga turut dibawakan Tri Ulfi Mardiyah, Asyila Arrasyi, Izzatul fikra Kamal, Najwa Putri Derya, Nabita Zahwa Rabbani dengan penuh penghayatan.


"Alhamdulillah penampilan anak-anak kita mendapat sambutan meriah dari tamu dan pengunjung MTQN ke-40 tingkat Kota Padang," kata Betty Revita pembina OSIM yang juga diamini pelatih nasyid Shohibatul Haura, Muhammad Taufik dan Neza Pricillia.


Kepala MAN 2 Kota Padang Akhri Meinhardi merasa bangga grup nasyid Shohibatul Haura dipercaya oleh pemerintah kota (pemko) Padang sebagai salah satu pengisi acara pembukaan MTQN ke-40 tingkat Kota Padang. Menurutnya, ini membuktikan bahwa grup nasyid sudah dikenal luas disemua kalangan.


"Awalnya salah satu stasiun TV, yakni Padang TV menghubungi saya untuk meminta kesediaan grup nasyid untuk tampil pada acara pembukaan MTQ. Kita siapkan dan bersyukur mendapat sambutan meriah," kata Akhri Meinhardi


Ia mengaku, ketenaran grup nasyid Shohibatul Haura MAN 2 Kota Padang tak terlepas dari peran humas yang selalu memberitakan setiap kegiatan maupun prestasi yang ada di madrasah.


"Disamping prestasi bagus, ketenaran grup nasyid juga berkat kerja keras tim humas yang selalu memberitakan di media, sehingga membuat grup nasyid kita terkenal baik kota maupun nasional," ujar Akhri Meinhardi.


Kegiatan MTQN ke- 40 tingkat Kota Padang digelar dalam rangka mewujudkan generasi milenial yang qurani, unggul dan berdaya saing. MTQN dilaksanakan dari tanggal 27 hingga 29 Juli 2022 mendatang.


Acara yang dibuka oleh Walikota Padang Hendri Septa ini, diikuti sebanyak 530 lebih peserta berasal dari siswa siswi dan santri di bawah lingkungan Dinas Pendidikan, Kemenag, pendidikan Alquran, MDA/MDTA, TPA/TPQ, rumah tahfidz, pesantren, dan lainnya.


Ikut hadir dalam pembukaan MTQN itu, kepala kemenag Kota Padang Edy Oktafiandi, pimpinan SKPD pemko Padang, kepala MAN 2 Kota Padang Akhri Meinhardi, wakil kepala (Waka) bidang kesiswaan Yusmal Yani, Waka bidang humas Al Anshari, pembina OSIM Betty Revita serta seluruh kepala sekolah/madrasah se-Kota Padang. (ArulDp)

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS