Ticker

6/recent/ticker-posts

Bupati Hamsuardi Lepas Kader PKK Pasbar Ikuti Lomba Jambore Tingkat Provinsi

Hamsuardi untuk mengikuti lomba Jambore Kader PKK Berprestasi Tingkat Provinsi Sumatera Barat ke-XIX tahun 2022, Senin (18/7) foto hn


Pasbar, jurnalissumbar.com

Puluhan Kader Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) dilepas oleh Bupati Pasbar Hamsuardi untuk mengikuti lomba Jambore Kader PKK Berprestasi Tingkat Provinsi Sumatera Barat ke-XIX tahun 2022, Senin (18/7) di aula rumah dinas bupati setempat.


Lomba Jambore Kader PKK Berprestasi dilaksanakan mulai 18 sampai dengan 20 Juli 2022 di GOR Rang Agam Lubuk Basung, yang diikuti oleh 19 Kabupaten Kota se-Sumatera Barat.


Dalam sambutannya, Bupati Hamsuardi meminta agar para kader selalu menjaga kekompak dalam lomba sehingga nantinya mendapatkan hasil yang memuaskan. Karena kader PKK yang mengikuti lomba jambore merupakan kader berprestasi dan terbaik yang dipilih untuk mengikuti lomba. 


"Tampil dengan penuh semangat dan penuh percaya diri. Tampilkan bahwa kita sudah banyak latihan. Setiap perlombaan kita pasti menginginkan kemenangan. Namun, yang paling penting bagi kita adalah kekompakan, kebersamaan sehingga apapun hasil yang kita dapatkan akan kita syukuri," kata Hamsuardi.


Ia menyebutkan, dukungan dari OPD sangat penting, karena kegiatan yang dilakukan oleh PKK merupakan  bagian dari kerja OPD, 10 program PKK itu ada di OPD, seperti ketahanan pangan.


"Dalam lomba ini sangat penting didukung, untuk itu  kepada OPD mari kita dukung kegiatan PKK apalagi, kegiatan ini sudah sampai ke tingkat provinsi," tegasnya.


Sementara itu, Ketua TP PKK Pasbar Ny. Titi Hamsuardi didampingi Wakil Ketua TP PKK Ny. Fitri Risnawanto mengungkapkan bahwa gerakan Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) dari tahun ke tahun telah memperlihatkan dampak yang positif sebagai mitra kerja pemerintah. Untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga terutama dalam usaha meningkatkan kualitas sumber daya manusia sebagai insan pembangunan yang berkualitas. 


"Hal itu terwujud tidak terlepas dari peran Kader PKK, terutama di tingkat nagari hingga jorong, dimana kiprah mereka sangat menentukan keberhasilan kegiatan 10 Progam Pokok PKK ditengah-tengah masyarakat," katanya. 


Ny. Titi Hamsuardi melanjutkan, dalam rangka menambah wawasan, pengetahuan, persahabatan serta memberikan motivasi dan penghargaan (reward) bagi para kader PKK yang telah bekerja secara ikhlas dan sukarela, sekaligus menggebyarkan gerakan PKK dengan 10 Program Pokok PKK. Maka setiap tahun Tim Penggerak PKK Provinsi Sumatera Barat melaksanakan Jambore Kader PKK Berprestasi, mulai Tahun 2003 sampai Tahun 2022 ini. (hn)**

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS