Ticker

6/recent/ticker-posts

Alumni FUSA UIN IB Padang Sediakan Beasiswa Kepada Mahasiswa Kurang Mampu




Alumni Fakultas Ushuluddin dan Studi Agama (FUSA) UIN Imam Bonjol Padang, lintas angkatan berkolaborasi untuk menghadirkan beasiswa, guna mendukung mahasiswa yang kurang mampu secara financial.


Hal itu dimulai pada temu Alumni FUSA UIN IB Padang dengan mengangkat tema "Bersama Alumni Berkolaborasi Mewujudkan FUSA Unggul" disenggarakan secara luring dan daring via zoom di Aula FUSA Lubuk Lintah Padang, Sabtu.


Ketua Pelaksana Dr. Zaim Rais mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh Alumni baik yang hadir langsung maupun mengikuti lewat zoom acara ini.


"Kita sangat paham dan dapat dimaklumi dengan jadwal ini tidak mudah oleh Alumni, karena dengan kesibukan masing-masing sehingga tidak bisa hadir langsung,"ujarnya.


Pertemuan ini tentu sangat penting sebagai kekuatan karena jumlah alumni FUSA sudah lebih seribuan orang dengan beragam profesi.


Bahkan, pertemuan seperti hari ini sudah pernah dilaksanakan sebelum pandemi COVID-19 sehingga terkumpul dana sekitar Rp30-an juta untuk beasiswa bagi yang layak menerima untuk bayar Uang Kuliah Tunggal (UKT).


Sedangkan untuk pertemuan pada 2 Juli 2022, alhamdulillah terkumpul dana donasi untuk beasiswa sekitar Rp17 juta.


Menurut Zaim, dengan peran alumni melalui konsep kolaborosi ini tentu tidak ada lagi mahasiswa di FUSA yang berhenti kuliah karena ketiadaan biaya kuliah.


"Kami atas nama panitia penyelenggara mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada Alumni yang telah berkontribusi dalam kegiatan temu alumni. Rasa optimis tetap selalu ada akan peran alumni,"ucapnya.


Sementara itu, Dekan FUSA Dr. Andri Ashadi M.Ag menyampaikan sedianya yang akan membuka kegiatan ini Rektor diwakili oleh Wakil Rektor I tetapi karena ada kunjungan ke salah satu perguruan tinggi luar daerah.


Andri mengatakan, tujuan mengadakan acara temu Alumni untuk menjalin silaturrahim, dan selanjutnya untuk konteks akademi sangat penting sebagai wadah memberi masukan bagi pimpinan fakultas.


Melalui masukan dari para Alumni sehingga bisa melihat ketersambungan lulusan dengan dunia kerja dewasa ini.


Dalam kesempatan itu, Andri juga menjelaskan saat ini tercatat 1.585 mahasiswa aktif dari lima Program Studi (Prodi) di FUSA.


Bahkan untuk penerimaan tahun ajaran baru 2022/2023 berjumlah 350 mahasiswa pada enam Prodi, jelasnya.


Wakil Ketua Alumni Darmon S.Ag.M.M menyampaikan, momentum temu alumni ini yang sangat membuat bahagia karena bisa bersilaturrahim lintas angkatan dan dengan para dosen.


Dengan perkembangan dan kemajuan fakultas cukup membanggakan, dan Alumni sudah semakin menyebar dilini kehidupan.


"Jadi sebagai pesan ke Almater, Alumni dilapangan atau berada diluar kampus akan siap membantu sesuai dengan kemampuan," ujar mantan Anggota DPRD Sumbar itu.*


Pewarta : Sir

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS