Ticker

6/recent/ticker-posts

7 Siswa MAN 2 Padang Lulus Bintara Polri 2022, Dua di Pasukan Elit

 

7 Siswa MAN 2 Padang Lulus Bintara Polri 2022, Dua di Pasukan Elit digelar Polda Sumbar pada 2 Juli 2022 yang lalu, di UPI Convention Center Foto dp






Padang, Jurnalissumbar 


7 siswa MAN 2 Kota Padang lulus seleksi penerimaan Bintara Polri Polda Sumatera Barat 2022, dua diantaranya lulus seleksi pada pasukan elit polri (Brimob). Mereka dinyatakan lulus melalui sidang kelulusan akhir seleksi yang digelar Polda Sumbar pada 2 Juli 2022 yang lalu, di UPI Convention Center Padang.


"Alhamdulillah kami tujuh orang dinyatakan lulus seleksi penerimaan terpadu Taruna/i Akpol dan Bintara Polri gelombang II TA. 2022 dan gelombang I TA. 2023 Panda Polda Sumbar," kata Rendi Sugianto Putra

didampingi Saddam Deniro, Abid Riel Firja Tullah dan Satya Dwi Chandra saat berkunjung ke ruang kepala madrasah, Jumat (15/07/2022).


Rendi Sugianto Putra dan teman-temannya merasa bangga dan bersyukur bisa lulus Bintara Polri. Menurutnya menjadi polisi adalah cita-cita hidupnya sejak kecil.


"Bangga sekaligus bahagia bisa lulus polisi, hal yang menjadi beban pikiran terasa lepas semuanya pada saat kami dinyatakan lulus," ujarnya yang diamini Satya, Abid dan Saddam.


Mereka mengaku lulus karena mampu melewati serangkaian ujian baik secara administrasi maupun tes lainnya seperti psikologi, CAT, kemampuan akademik dan jasmani.


"Dari 5.604 orang peserta yang mendaftar Bintara Polri untuk Sumbar dan telah melakukan berbagai tahapan seleksi (tes), akhirnya kami tujuh orang dinyatakan lulus dari 507 semua yang dinyatakan lulus seleksi,” ujar Rendi Sugianto Putra penuh bangga.


Ungkapan kegembiraan yang sama juga dirasakan Saddam Deniro siswa kelas XII IPA 5. Saat dinyatakan lulus, ia senang dan bahagia, apalagi pilihannya adalah korp Brimob yang merupakan salah satu satuan elit polri.


"Saya dari awal memang berkeinginan bergabung dengan pasukan Brimob, alhamdulillah cita-cita itu terwujud, insyaallah tanggal 22 Juli besok akan berangkat pendidikan di Pasuruan Jawa Timur," kata Saddam Deniro


Kepala MAN 2 Kota Padang Akhri Meinhardi turut berbangga atas lulus beberapa siswanya pada seleksi Bintara polri. Menurutnya tidak ada kebahagian yang dirasakan guru, melainkan anak didiknya berhasil.


"Selamat kepada ananda semua yang  bertujuh karena telah mengukir prestasi, ini adalah motivasi untuk adek-adekmu dan ini bukan yang pertama, bukan pula yang terakhir tapi proses regenerasi karena kakakmu dan pendahulumu sekarang sudah banyak berpangkat tinggi seperti AKBP dll,"kata Akhri Meinhardi.


Dia berpesan agar disiplin dalam menjalankan tugas dan mendorong agar siswa itu membentuk komunitas khusus MAN 2 Kota Padang agar bisa mengakomodir kepentingan yuniornya di madrasah.


"Untuk ananda yang telah berhasil bentuklah alumni khusus TNI/Polri, dengan alumni kita bisa berusaha, berikhtiar, dan menolong adik-adik juniormu supaya bisa berprestasi yang sama," ujar Akhri Meinhardi.


Berikut nama-nama siswa MAN 2 Kota Padang yang lulus Bintara Polri Polda Sumatera Barat tahun 2022


Saddam Deniro 12 IPA 5, Abdillah Ilhami Isya 12 IPS 1 ( Brimob), Abid Riel Firja Tullah 12 IPA 5, Satya Dwi Chandra 12 IPS 2, Rendi Sugianto Putra 12 IPA 4, Habil Khadafi dan Zidane Marshal 12 IPK 1 ( PTU).

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS