Ticker

6/recent/ticker-posts

Destinasi Wisata Baru Puncak Paralayang Kota Padang

 


Nama : Nurfazira Okta Putri 

Jurusan Sastra Daerah Minangkabau


Padang adalah kota terbesar di pantai barat Pulau Sumatra dan ibu kota provinsi Sumatra Barat, Indonesia. Kota yang terkenal dengan legenda Malin Kundang dan Siti Nurbaya ini berbatasan langsung dengan laut dan perbukitan, sehingga secara otomatis mempunyai beragam tempat wisata menarik. 

Puncak Paralayang Menjadi Objek wisata baru yang sering dikinjungi karena pemanadangan laut lepas yang indah dan sangat cocok untuk menikmati sunset dari atas puncak, namun seperti nama nya pengunjung juga bisa menikmati olaharaga tparalayang yang terjun dari puncak. Di puncak paralayang kita disuguhkan pemandangan yang sangat indah bukan hanya pemandangan lautan lepas jika melihat kearah belakang laut, tampak keindahan Kota Padang dengan gedung-gedung serta pemandangan bukit yang berjejer rapi, jika malam hari kita bisa menikmati city light kota padang yang sangat indah. 

Untuk menuju kepuncak paralayang kita membutuhkan waktu kurang lebih 15 menit dengan berjalan kaki, karena kendaraan tidak bisa naik keatas puncak. Dipuncak paralayang juga ada warung untuk kita membeli cemilan atau indomie. Objek Paralayang ini belum ada pungutan biaya apapun diluar uang parkir dan olaharaga paralayang.

ini merupakan salah satu kesempatan untuk menemukan cara baru menikmati keindahan alam Sumatera Barat. Kita dapat melihat pemandangan laut lepas serta pulau-pulau kecil, melihat panorama kota Padang dan Pelabuhan Teluk Bayur.

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS