Ticker

6/recent/ticker-posts

AKBP - STIE - "KBP" PADANG GELAR WISUDA PRIODE 1 TAHUN 2022 SETELAH MERAIH KEBERHASILAN.

Wisudawan dan wisudawati AKBP


Akademi Keuangan dan Perbankan "Pembangunan" dan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Keuangan dan Pembangunan (AKBP - STIE KBP) Padang dibawah naungan Yayasan Lembaga Pembangunan Nasional (YLPN) Sumbar siap lahirkan Tenaga Profesional. Setelah meraih keberhasilan digelar wisuda priode 1 tahun ajaran 2022 di Pangeran Beach Hotel, Kamis ( 9/6/2022 ). Ditahun ini para wisudawan dan undangan yang hadir tidak diwajibkan lagi memakai protokol kesehatan dimasa pasca pandemi. 


Pada tahun ajaran 2022 jumlah mahasiswa yang akan diwisuda dari AKBP dan dari seluruh Prodi sebanyak 286 lulusan. Proses wisuda ini dihadiri oleh Ketua YLPN, ketua STIE KBP. serta seluruh civitas akademis yang bernaung dibawah Perguruan Tinggi tersebut. Dan juga hadir dari LLDIKTI Wilayah X serta keluarga wisudawan / wisudawati. 


Pada kesempatan itu, Drs. Daswir Sidik SH, MH. Dt.Rajo Batuah dalam kata sambutannya berharap seluruh lulusan AKBP - STIE KBP Padang untuk terus belajar dan mengembangkan ilmu yang telah didapat dibangku kuliah, agar bisa diterapkan dalam dunia kerja. 


Dan menyampaikan kepada ketua LLDIKTI untuk selalu membimbing bagaimana mampu untuk berkompetensi dan bersaing kedepannya, disamping lembaga lembaga pendidikan lainnya. Kita juga menerima sertifikasi dan beasiswa. Kami berharap apa yang sudah jadi perhatian dari Pemerintah dapat bermanfaat bagi kita. 


Mudah mudahan apa yang kita lakukan hari ini dan kepercayaan yang diberikan pada kami merupakan tugas dan tanggung jawab kita, untuk mendapatkan amalan yang setimpal dan pembelajaran. Kami akan terus berupaya berbenah dan meningkatkan dari lembaga pendidikan ini. 

Kata sambutan dari pihak LLDIKTI X katakan, sampai saat ini STIE KBP telah menghasilkan 4797 lulusan dan dari Strata dua ( S2 ) sebanyak 1669. Jadi Lulusan AKBP telah menghasilkan semua lulusan sebanyak 5170 orang. lulusan tersebut jumlah sudah cukup dan sangat banyak dan ini saya jadikan sebagai indikator sebuah prestasi yang bisa dibanggakan. Menurut kami ada 4 indikator perguruan Tinggi yang harus dicapai dan bisa dikatakan memiliki performance baik dimata masyarakat, ulasnya.


Indikator pertama Dosen harus memiliki ijazah dari Stara 3 (S3) itu wajib di berlakukan pada tahun 2025 nanti, indikator Lektor Kepala dan guru besar ( Profesor ). Indikator kedua, proses pembelajaran during, itu sudah dilaksanakan dan laporannya punya perubahan data dengan sistim informasi sumber daya terintegrasi.Ketiga kerjasama yang baik antar Perguruan Tinggi dalam negri dengan Perguruan Tinggi luar negri dan kerjasama dengan kawasan industri. Indikator terakhir adalah kinerja dan inovasi itu termasuk sebuah akreditasi, Perguruan Tinggi bisa mencapai prestasi yang dipercaya masyarakat suatu Perguruan Tinggi yang dipercaya. Semoga AKBP untuk kedepannya bisa menjadi sebuah Universitas yang dipilih sampai saat ini. (Kitti)

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS