Ticker

6/recent/ticker-posts

WISUDA UNIVERSITAS PGRI SUMATERA BARAT SEBANYAK 294 ORANG LULUSAN MAMPU MENCIPTAKAN LAPANGAN KERJA.

Wisuda Stikip Pgri SUMBAR 


Rektor Universitas PGRI Sumatera Barat,Prof,Dr,H. Ansofino, M.Si telah mewisuda lulusan sebanyak 294 orang mahasiswa.Di Universitas PGRI Sumatera Barat menggelar wisuda perdana ini sejak berubah status dari STIKIP PGRI Sumbar menjadi Universitas PGRI Sumatera Barat yang digelar digedung Convention Center,Sabtu(21/5/2022).


Pembekalan calon wisudawan masuk sebagai agenda rutin UPGRISBA sejak masih berstatus STKIP PGRI SUMBAR hingga berubah bentuk menjadi Universitas PGRI Sumatera Barat. Sehingga mahasiswa yang termotivasi untuk menciptakan lapangan pekerjaan sendiri bukan lagi mencari kerja. Kita harapkan seluruh ilmu yang didapatnya selama bangku kuliah, dapat di implementasikan ditengah-tengah masyarakat dan dunia kerja, "Tutur Rektor. 


Pada prosesi wisuda yang ke-1 (ke 64) akan dilantik sebanyak 294 orang lulusan sarjana yang terdiri dari 12 Program Studi (12  Prodi) yang terdiri dari,Prodi Pendidikan Bioligi 22 wisudawan, Prodi pendidkan sejarah 6 wisudawan, Prodi pendidikan Geografi 13 wisudawan, Prodi pendidikan Bahasa Inggris 27 wisudawan, Prodi Pendidikan Matematika 38 wisudawan,Prodi pendidikan Bimbingan dan konseling 24 wisudawan,Prodi Pendidikan Sosiologi 35 wisudawan, Prodi Pendidikan Bahasa dan sastra Indonesia 55 wisudawan,Prodi Pendidikan Ekonomi 48 wisudawan, Prodi Pendidikan Informatika 18 wisudawan, Prodi Pendidikan Fisika 3 wisudawan, Prodi Pendidikan Akuntansi 5 wisudawan. 


Habis melantik wisudawan tersebut Rektor Universitas PGRI Sumatera Barat memberi keterangan kepada awak media,bahwa wisuda  tahun ini merupakan wisuda yang pertama pihaknya menyiapkan seluruh lulusannya mampu menciptakan lapangan pekerjaan sendiri, satu hari sebelum wisuda, wisudawan  dibekali dengan berbagai keterampilan, sehingga para lulusan mampu bersaing sesuai dengan tuntutan dunia kerja. 


Hingga wisuda yang ke-1 Universitas PGRI Sumatera Barat telah mewisuda sebanyak 23.204 orang wisudawan,hal itu jika kita hitung bersambung semenjak dari STKIP PGRI Sumbar.Selanjutnya seluruh wisudawan juga akan dibekali dengan Surat Keterangan Pendamping Ijazah (SKPI).Penyusunan SKPI ini sesuai dengan Permendikbud No. 3 tahun 2020.SKPI berisi Penjelasan Tentang Kemampuan atau Keahlian Khusus yang dimiliki wisudawan sesuai dengan progran studi masing-masing,yang juga memiliki manfaat  untuk mempermudah dunia usaha ataupun industri untuk menempatkan posisi kerja dari wusudawan yang akan bekerja atau berkarier,"Papar Rektor. (Kitti)

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS