Ticker

6/recent/ticker-posts

Wabup Rahmang Buka Mubes Alumni STIT SB Pariaman, Zeki Aliwardana Terpilih Sebagai Ketua Alumni

Zeki Aliwardana, S.Pd.I, MM. sebagai Ketua Alumni STIT Syekh Burhanuddin Pariaman periode 2022-2027, pada Sabtu (7/5), FotoAS


Pariaman,- Musyawarah Besar (Mubes) dan Reuni Akbar Alumni Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Syekh Burhanuddin (SB) Pariaman Provinsi Sumatera Barat, berhasil memilih secara aklamasi Zeki Aliwardana, S.Pd.I, MM. sebagai Ketua Alumni STIT Syekh Burhanuddin Pariaman periode 2022-2027, pada Sabtu (7/5), yang dilaksanakan di Aula  STIT SB Kampung Baru Kota Pariaman. 


Mubes alumni perdana tersebut, dihadiri  Wakil Bupati Padang Pariaman Drs. Rahmang, MM, Ketua STIT Syekh Burhanuddin Pariaman Dr. Neni Triana, MA, Wakil Ketua II Dr. Roni Faslah, Waket III  Misbah Laila, M.Pd, Kepala TU, Kepala Prodi PAI dan Ketua Panitia Mubes Ismael Ali, S. Pd.I, beserta segenap alumni STIT SB dari berbagai daerah.


Sebelumnya, ada tiga nama kandidat Ketua yang diusulkan forum, masing-masing Zeki Aliwardana, S.Pd.I, MM, Ismail Ali, S.Pd.I dan  Jupmaidi Ilham, S.Pd.I, M.Pd, Tuanku Kuniang. Dari tiga nama yang diusulkan tersebut, akhirnya forum menetapkan Zeki Aliwardana menjadi Ketua Alumni STIT SB secara aklamasi.


Dalan sambutannya, Wakil Bupati  Padang Pariaman Rahmang saat membuka acara Mubes Alumni menyampaikan. Alumni yang kuat akan terbentuk dari pengurus alumni yang solid dan kuat juga. Keunggulan alumni STIT SB saat ini, sudah dapat dirasakan masyarakat Padang Pariaman. Karena banyak ulama dan da'i di Padang Pariaman, yang merupakan alumni STIT SB dan sudah berkiprah di tengah masyarakat.


“Dengan terbentuknya kepengurusan Alumni ini, kita berharap agar para alumni tetap memberikan semangat kepada adik-adiknya mahasiswa STIT Syekh Burhanuddin Pariaman. Alumni selalulah berbuat dan mempromosikan STIT SB kepada masyarakat luas. Karena itu merupakan tanggung jawab moril bagi alumni, untuk mempromosikan almamaternya” kata Rahmang. 


Senada dengan itu, Ketua STIT Syekh Burhanuddin Pariaman Neni Triana mengatakan. Bahwa alumni STIT SB saat ini, mencapai lebih kurang 3.000 orang. Mereka tersebar di berbagai instansi yang ada di Kabupaten Padang Pariaman dan Kota Pariaman serta Daerah lainnya. 


“Keberadaan alumni dalam acara Mubes ini sangat penting, terutama untuk menyempurnakan segala upaya dan perbaikan Kampus STIT Syekh Burhanuddin Pariaman ke depannya” kata Neni Triana.


Sementara itu, Ketua Alumni terpilih Zeki Aliwardana, sudah aktif diberbagai organisasi saat masih menjadi mahasiswa di STIT Syekh Burhanuddin. Dia pernah aktif menjadi Sekretaris Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kota Pariaman, Wakil Ketua Pengurus Cabang PMII Kota Pariaman. Dan yang terakhir, sebagai Ketua Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Padang Pariaman. Selain itu, Dia juga pernah menjadi pemuda pelopor di Kabupaten Padang Pariaman. 


Usai terpilih secara aklamasi, Zeki Aliwardana mengaku tidak menduga dipercaya menjadi Ketua alumni STIT SB. Dia berjanji, untuk menjalankan amanah yang diberikan dengan sebaik-baiknya.


“Mudah-mudahan amanah ini bisa Saya jalankan sesuai dengan tupoksi sebagai alumni. Tentunya untuk mencapai sasaran yang diinginkan, dukungan dari rekan-rekan alumni STIT SB yang lain sangat dibutuhkan. Karena itu, mari bersama-sama kita membantu membesarkan kampus tempat kita pernah menimba ilmu dulunya,” ajak Zeki Aliwardana. 


Sebagai salah satu kandidat Ketua alumni, Jupmaidi Ilham mengatakan. Bahwa untuk kemajuan almamater, dia bersama teman-teman alumni siap mendukung Program Kerja pengurus alumni dibawah komando Zeki Aliwardana.


“Kita berharap Zeki Aliwardana bisa merangkul kekuatan dan potensi alumni STIT SB, untuk berperan aktif dalam memajukan STIT Syekh Burhanuddin ke depannya” tutup Jupmaidi Ilham. 

#AS

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS