Ticker

6/recent/ticker-posts

Tingkatkan ketahanan Pangan Babinsa koramil 04/ Scc membantu petani Panen Kacang Tanah

babinsa di Korong Kiambang Nagari Lb Pandan, Kecamatan 2 x11 Enam Lingkung , Selasa 10/05/2022. Foto adr


Dalam menguatkan ketahanan pangan di wilayah binaanya, Sertu Dodi Wijaya selaku Babinsa Koramil 04/Scc Kodim 0308/Prm membantu memanen kacang tanah di lahan milik Buk Sarni di Korong Kiambang Nagari Lb Pandan, Kecamatan 2 x11 Enam Lingkung , Selasa 10/05/2022.


Babinsa Koramil 04/Scc Sertu Dodo Wijaya menyampaikan bahwa masyarakat yang bermukim di sekitaran Nagari Lb Pandan, meskipun terdampak adanya wabah Covid-19 akan tetapi sebagian masyarakat tetap ada yang pergi ke kebun untuk bercocok tanam karena di daerah tersebut masih cukup aman dan termasuk zona Hijau.


Sebagai seorang Babinsa di wilayah, tidak hanya melaksanakan komsos maupun kegiatan kemasyarakatan namun juga turut membantu mensukseskan program swasembada pangan Nasional.


Sesuai petunjuk Komando atas, kita terus berupaya memberikan bantuan terhadap para petani di wilayah, agar dapat meningkatkan produksi pertanian. Melalui pendampingan dan penyuluhan dengan menggandeng petugas penyuluh lapangan (PPL), agar dapat mengoptimalkan dan mensejahterakan masyarakat lewat pertanian,” ujar Sertu Dodi.


“Semoga dengan pendampingan ini dapat membawa manfaat bagi para petani, dengan hasil yang baik tentunya angka penjualan akan meningkat dan bisa membantu dalam hal kebutuhan hidup sehari-hari, di tengah pandemi Covid 19 saat ini,” terang Babinsa

#adr

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS