Ticker

6/recent/ticker-posts

Motivasi UMKM Warga Babinsa Koramil 04/Sicincin Sambangi Peternak Ayam Petelur



Babinsa Koramil 04/Sicincin Kodim 0308/Pariaman Serda Novia Libra putra melaksanakan Komsos dengan pelaku UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah) Peternak Ayam betelur di nagari Gadur korong kampung dalam  Enam lingkung Kab.Padang Pariaman, Selasa(10/05/2022).


Pelaksanaan Komsos merupakan tugas rutin yang dilaksanakan Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan, serta merupakan sarana Babinsa untuk mempererat hubungan antara TNI dan masyarakat di wilayah binaannya. Salah satunya dengan mendatangi seorang usahawan peternak Ayam Petelur.


Menurutnya, sudah semestinya seorang Babinsa harus selalu ada di tengah-tengah warga binaannya, agar komunikasi dengan warga dapat terjalin dengan baik. Dan juga dapat memberikan motivasi dan ide-ide yang dapat memajukan usaha-usaha kecil di wilayah binaanya, seperti usaha peternakan ayam petelur.


Babinsa adalah ujung tombak satuan dilapangan, maka kegiatan komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa dapat diterima positif oleh masyarakat.


Di area kandang dengan luas 50 M2 ini terdapat ribuan ayam  Petelur, Serda Libra memberikan saran kepada pak Zul untuk selalu menjaga kebersihan kandang ayam, agar tidak menimbulkan bau yang tidak sedap yang bisa menyebabkan lalat menjadi banyak. Hal ini bertujuan supaya tidak ada komplain dari warga. Karena dekat dengan pemukiman warga, kebersihan harus tetap terjaga.


Kegiatan semacam ini rutin dilakukan untuk menjaga hubungan silaturahmi dan sekaligus mendengarkan apa yang menjadi keluhan warga, terkait pengembangan usaha mereka, ungkap Babinsa.

#adr

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS